Polisi bubarkan massa Reuni 212 di Sarinah

id Reuni 212, berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Polisi bubarkan massa Reuni 212  di Sarinah

Pihak kepolisian secara persuasif membubarkan massa Reuni 212 di perempatan Sarinah, Thamrin, Jakarta pusat, Kamis siang (2/12). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

Jakarta (ANTARA) - Petugas kepolisian membubarkan secara persuasif massa Reuni 212 di perempatan Sarinah, Thamrin, Jakarta pusat, Kamis siang.

"Ayo ibu-ibu sudah waktunya makan siang, mari kembali ke rumah masing-masing. Jangan terlalu aktif di jalan bunda, hati-hati di jalan," kata salah seorang Polwan secara persuasif kepada massa Reuni 212.

Pantauan di lokasi pada sekitar pukul 11.20 WIB Personel gabungan, Polres Metro Jakarta Pusat, Ditlantas Polda Metro Jaya dan Brimob juga secara perlahan mendorong massa meninggalkan perempatan Sarinah menuju perempatan Wahid Hasyim.

Baca juga: Reuni Akbar 212 batal digelar di Az-Zikra Sentul

Sekitar pukul 11.46 WIB massa Reuni 212 yang berada di lokasi mulai membubarkan diri secara tertib.

Polda Metro Jaya sebelumnya menegaskan tidak menerbitkan izin Reuni 212 di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat pada 2 Desember 2021.

Baca juga: TMC: Rekayasa jalan di Monas cegah "212" akibatkan kepadatan kendaraan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan keputusan tersebut sejalan dengan rekomendasi Satgas Penanganan COVID-19 DKI Jakarta yang juga tidak memberikan rekomendasi untuk pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Satgas COVID-19 Provinsi DKI Jakarta tidak merekomendasikan kegiatan tersebut," ujar Zulpan.

Lebih lanjut, dia mengatakan Polda Metro Jaya menilai kegiatan tersebut akan menimbulkan kerumunan yang tentunya tidak sejalan dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.