Jalan longsor di Samosir belum bisa dilalui kendaraan

id berita sumut,jalan longsor di samosir belum,berita medan terkini,jalan longsor di samosir belum bisa dilalui kendaraan,berita sumsel, berita palemban

Jalan longsor di Samosir belum bisa  dilalui kendaraan

Longsor badan jalan di Sigarantung Desa Hutaginjang Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir, Sumatera Utara belum bisa dilalui kendaraan. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Longsor badan jalan di Sigarantung Desa Hutaginjang, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, belum bisa dilalui kendaraan khususnya bagi kendaraan roda tiga dan  roda empat.

"Kepada seluruh warga yang saat ini berada Kabupaten Samosir agar kiranya berhati-hati di Jalan Seputaran Pulau Samosir," kata Kasi Humas Polres Samosir Bripka Ellis M.M Sitorus, dihubungi dari Medan, Minggu.

Sitorus menyebutkan, kejadian badan jalan longsor, Minggu (28/11) sekira pukul 12.00 WIB, di Desa Hutaginjang, Kabupaten Samosir, dan tidak ada korban jiwa maupun yang mengalami luka-luka peristiwa tersebut.

Personel Bhabinkamtibmas Polsek Simanindo bersama Babinsa dan aparat Desa Hutaginjang melaksanakan pengecekan ke TKP terjadinya longsor yang mengakibatkan putusnya badan jalan di Sigarantung.

"Selanjutnya petugas memasang police line untuk pembatas jalan dengan longsor guna mengantisipasi terjadinya korban dari pengendara yang melintas," ucapnya.

Ia menjelaskan, hasil monitoring di lapangan bahwa kendaraan mobil tidak dapat melintas untuk mengantisipasi korban kecelakaan.

"Warga dari Desa Tomok/Desa Ambarita/Kelurahan Tuk-tuk Siadong, Kecamatan Simanindo menuju Kecamatan Onanrunggu dan Kecamatan Nainggolan agar melalui Pangururan dan sebaliknya dari Kecamatan Onanrunggu/Kecamatan Nainggolan menuju Kecamatan Simanindo," katanya.