Polisi geledah kantor Juventus selidiki transaksi pemain

id Liga Italia,Juventus,Skandal transaksi pemain Juventus,berita sumsel, berita palembang

Polisi geledah kantor Juventus  selidiki transaksi pemain

Dokumentasi - Para pemain Juventus usai dikalahkan Chelsea dalam pertandingan Grup H Liga Champions di Stamford Bridge, London, Inggris,  23 November 2021. (REUTERS/HANNAH MCKAY)

Jakarta (ANTARA) - Polisi keuangan Italia menggeledah kantor klub Serie A Juventus di Turin dan Milan untuk mencari dokumen yang berkaitan dengan perdagangan pemain antara 2019 dan 2021, kata seorang jaksa seperti dikutip Reuters.

Juventus yang merupakan klub Italia tersukses dengan 36 kali menjuarai liga, terdaftar di bursa saham Milan dan pemegang saham terbesarnya adalah Exor.

Jaksa Turin Anna Maria Loreto mengatakan dalam dirilis yang diterima Jumat malam waktu setempat bahwa manajer senior Juventus sedang diselidiki dalam kaitannya dengan kasus menyampaikan komunikasi palsu kepada investor dan mengeluarkan faktur untuk transaksi yang tidak ada.

"Sejumlah operasi transfer pemain-pemain profesional dan layanan yang diberikan beberapa agen yang terlibat dalam intermediasi terkait, tengah diselidiki," kata Loreto.

Juventus dan Exor belum mengomentari pertanyaan Reuters mengenai penyelidikan tersebut.

Pada September, Juventus mengatakan bahwa badan regulasi pasar modal Italia CONSOB sedang menyelidiki pemasukan yang didapatkan klub dari transaksi pemain.

Jaksa Federal Italia bulan lalu menggelar penyelidikan atas sejumlah transfer pemain sepak bola Serie A.