Allegri: Melawan Chelsea akan menjadi ujian yang penting

id Massimiliano Allegri,Juventus,Chelsea,Liga Champions,Romelu Lukaku,Danilo,Dejan Kulusevski,Alex Sandro,berita sumsel, berita palembang, antara palemba

Allegri: Melawan Chelsea akan menjadi ujian  yang penting

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri. ANTARA FOTO/REUTERS/Massimo Pinca/foc.

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan laga melawan Chelsea di Liga Champions pada Selasa malam akan menjadi ujian yang penting bagi anak asuhnya.

Dikutip dari situs resmi klub, Selasa, Menurut Allegri, Juventus akan menghadapi tim yang saat ini menjadi pemimpin klasemen sementara Liga Primer Inggris dan juara bertahan Liga Champions.

"Besok kami akan bermain untuk tempat pertama dengan tim yang memimpin di Liga Premier dan tahun lalu memenangkan Liga Champions, jadi itu akan menjadi ujian yang sangat penting bagi kami," jelas Allegri.

Allegri akan menaruh perhatian kepada penyerang Chelsea Romelu Lukaku karena ada atau tidaknya pemain asal Belgia tersebut akan berpengaruh kepada gaya bermain The Blues.

Pelatih asal Italia itu menjelaskan jika pada akhirnya Romelu Lukaku tidak bermain, maka Chelsea akan mengandalkan kecepatan yang dimiliki oleh pemain mereka dan hal itu perlu diantisipasi oleh anak asuhnya.

"Lukaku adalah titik referensi, tanpa dia Chelsea akan bermain dengan lebih cepat. Kehadirannya mengubah cara pertahanan dari lawan," ujar Allegri.

Allegri menjelaskan kondisi dan situasi yang terjadi di timnya saat ini dan mengatakan bek sayap Juventus yaitu Danilo harus absen selama dua bulan.

Meski harus kehilangan Danilo, Allegri mengatakan posisi tersebut dapat diisi oleh Dejan Kulusevski atau Alex Sandro yang sudah siap diturunkan pada laga melawan Chelsea.

"Danilo absen selama dua bulan. Kulusevski akan berada di sana, dan Alex Sandro akan kembali besok," terang Allegri.

Juventus akan menghadapi Chelsea pada pertandingan kelima Grup H Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Selasa malam waktu setempat.

Saat ini Juventus berada di puncak klasemen sementara Grup H dengan raihan poin sempurna dari empat laga dan memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions, sedangkan Chelsea membutuhkan kemenangan untuk memastikan diri lolos dari fase grup.

Pada pertemuan sebelumnya beberapa waktu lalu, Juventus mengalahkan Chelsea di Turin dengan kemenangan tipis 1-0 melalui gol semata wayang yang dicetak oleh Federico Chiesa.