PS Palembang juarai U-20 Piala Gubernur Sumsel

id ps palembang juarai piala gubernur,piala gubernur sumsel,ps palembang

PS Palembang juarai U-20 Piala Gubernur Sumsel

PS Palembang angkat tropi Piala Gubernur Sumsel U-20 tahun 2021 mengalahkan SYSA Musi Banyuasin di laga final yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Rabu (17/11/2021) (ANTARA/Ho. Official PS Palembang)

Sumatera Selatan (ANTARA) - Kesebelasan tim sepak bola PS Palembang menjuarai turnamen U-20 Piala Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2021 setelah mengalahkan tim SYSA dari Musi Banyuasin dengan skor 3-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Sport City (JSC), Rabu.

Presiden PS Palembang Ratu Dewa di Palembang, Rabu mengatakan, pencapaian prestasi ini merupakan awal dari target yang sesungguhnya yaitu mampu bertanding di Liga 3 Indonesia.

"Bagi kami kemenangan ini merupakan pemanasan karena ini event pertama ke depan targetnya adalah di Liga 3 Indonesia," kata dia.

Menurutnya, saat ini PS Palembang sudah melakukan persiapan untuk perhelatan yang lebih besar lagi yang akan diikuti anak-anak muda Palembang tersebut.Mulai dari U-15, U-17 dan level senior yang akan di proyeksikan Liga 3 buka Desember mendatang.

"Dimana memang kita sudah bentuk tim sejak beberapa tahun terakhir dan kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat Palembang agar kami ke depan bisa meraih prestasi lebih dari yang sekarang ini," ujarnya yang juga Sekretaris Daerah Kota Palembang ini.

Sementara itu Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, Piala Gubernur U-20 tersebut merupakan bagian dari pencarian bibit pemain dari berbagai penjuru di wilayah Sumsel. Maka dari itu ia mengapresiasi seluruh peserta yang sudah mengerahkan segala kemampuan untuk mensukseskan turnamen ini.

"Saya berharap kepada semua pemain agar tetap fokus mengembangkan potensi kalian di lapangan hijau. Jangan jadikan sepak bola ini sebagai sampingan jika kalian sudah memilih ini sebagai keinginan kalian dalam bermain bola kalian harus tekun berlatih," pungkasnya.

Tidak mudah untuk tim PS Palembang mengalahkan SYSA Musi Banyasin (Muba). Lantaran di menit-menit awal tim asuhan Pelatih Kepala Mahyadi Pangabean itu selalu di bawah tekanan.

Namun tim yang berjuluk Laskar Segentar Alam itu mampu menunjukkan kelasnya dengan permainan disiplin di setiap lini. Hal itu terbukti dengan gelontoran gol demi gol ke gawang SYSA Musi Banyuasin (Muba).

Gol pertama tercipta berawal dari skema tendangan bebas, Dheco Harry Zacky mampu memanfaatkan kemelut dengan menjebol gawang jelang laga turun minum.

Unggul 1-0 tak mengendorkan serangan tim Laskar Betaji justru di babak kedua PS Palembang tampil mendominasi dengan permainan cepat dari kaki ke kaki.

Puncakn dimenit 64, Mgs Moch Zakara berhasil menggandakan keunggulan dengan gol ‘solo run’ yang melewati beberapa pemain.

Menjelang peluit akhir, Anjane Rahman kembali menambah keunggulan PS Palembang dengan skor 3-0. Gol penutup itu juga menasbihkan Anjane sebagai top skor di turnamen ini dengan torehan 6 gol.