PS Palembang kembali juarai Piala Gubernur Sumsel

id ps palembang,ps muara enim,piala u20 gubernur sumsel

PS Palembang kembali juarai Piala Gubernur  Sumsel

Gubernur Sumsel Herman Deru menyerahkan piala kepada Presiden PS Palembang Ratu Dewa (ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri/2022)

Palembang (ANTARA) - PS Palembang kembali menjuarai turnamen U-20 Piala Gubernur Sumatera Selatan 2022 setelah mengalahkan PS Muara Enim dengan skor 4-1 di Lapangan 1 Atletik Jakabaring Sport City Palembang, Kamis.

PS Palembang menjadi juara berturut-turut pada turnamen tersebut (2021 dan 2022).

Pada menit ke-9 tendangan bebas berjarak 30 meter yang dilakukan Maryono Susilo menjebol gawang PS Muara Enim.

Tak patah semangat, pada menit ke-39 sundulan yang dilakukan Destri Rizki Ramadhan menyamakan kedudukan sehingga pada babak pertama tim PS Palembang yang berjuluk "Laskar Betaji" ditahan imbang 1-1 oleh PS Muara Enim.

Pada  babak kedua tim U-20 PS Palembang yang diasuh pelatih Syamsul Anwar Ramsa bermain lebih bersemangat dan menyerang pertahanan lawan.

Pada  menit ke-57 gol kedua tim Laskar Betaji kembali tercipta dari tendangan bebas yang dieksekusi dengan baik oleh Dheco Harry Zacky.

Setelah unggul 2-1 Laskar Betaji terus menekan lawan.

Kemudian pada menit ke-64 striker PS Palembang Rizki Armando mencetak gol sehingga Laskar Betaji kian jauh memimpin 3-1.

Menjelang akhir pertandingan pemain PS Muara Enim melanggar pemain PS Palembang di kotak penalti sehingga berujung tendangan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Maryono Susilo sehingga kedudukan kembali berubah 4-1.

PS Palembang pun menjadi juara turnamen ini.

Presiden Klub PS Palembang Ratu Dewa mengatakan kemenangan ini merupakan hasil kerja keras tim sehingga PS Palembang kembali lagi menjadi juara.

"Alhamdulillah hari ini kita kembali meraih kemenangan dari Piala Gubernur," kata Ratu Dewa yang juga Sekretaris Daerah Kota Palembang.

Dia berharap setiap pertandingan harus dievaluasi agar tim bisa terus meraih hasil terbaik pada laga-laga selanjutnya.

"Saya selalu berpesan kepada manajer, tim pelatih serta pemain untuk tetap selalu memberikan penampilan terbaik setiap pertandingan," kata Ratu Dewa.