Andy Murray kalah dari Paul di Stockholm Open

id Andy Murray,Tommy Paul,ATP Stockholm,Botic van de Zandschulp

Andy Murray kalah dari Paul di Stockholm Open

Tennis - Stockholm Open - The Royal Tennis Hall, Stockholm, Sweden - November 11, 2021 Tommy Paul of the U.S. and Britain's Andy Murray shake hands after their quarter final match Fredrik Sandberg/TT News Agency via REUTERS ATTENTION EDITORS - THIS IMAGE WAS PROVIDED BY A THIRD PARTY. SWEDEN OUT. NO COMMERCIAL OR EDITORIAL SALES IN SWEDEN. (via REUTERS/TT NEWS AGENCY)

Jakarta (ANTARA) - Petenis Amerika Tommy Paul menggambarkan Andy Murray sebagai "legenda" setelah mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia itu di perempat final ATP Stockholm, Kamis waktu setempat atau Jumat WIB.

Paul, peringkat 52, mengalahkan juara Grand Slam tiga kali Murray 6-2 3-6 6-3, dan akan menghadapi rekan senegaranya Frances Tiafoe untuk memperebutkan satu tempat di final.

"Dia adalah seorang legenda tetapi saya juga memainkan permainan tenis terbaik saya hari ini," kata Paul, yang berusia 24 tahun, dikutip dari AFP.

"Itu adalah rencana permainan untuk membuatnya tetap berlari setelah pertandingan panjangnya (melawan unggulan teratas Jannik Sinner) kemarin."

Tiafoe lolos ke empat besar dengan mengalahkan Dan Evans dari Inggris 1-6 6-1 6-1.

Felix Auger-Aliassime melaju ke semifinal dengan kemenangan 6-4 6-3 atas Botic van de Zandschulp dari Belanda untuk mencatatkan kemenangan ke-100 sepanjang kariernya di ATP.

Petenis berusia 21 tahun itu selanjutnya menghadapi teman masa kecilnya dan sesama warga Kanada Denis Shapovalov.

Unggulan ketiga Shapovalov, yang memenangi turnamen Stockholm saat terakhir kali digelar pada 2019, mengalahkan petenis Prancis Arthur Rinderknech 4-6 6-3 7-5.