ExxonMobil Indonesia puji penampilan Verstappen dan Perez di Turki

id ExxonMobil ,mobil lubricants,f1,max verstappen,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

ExxonMobil Indonesia puji penampilan Verstappen  dan Perez di Turki

ExxonMobil Indonesia puji penampilan Verstappen dan Perez di Turki (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - ExxonMobil Lubricants Indonesia (Mobil Lubricants) mengapresiasi kinerja pebalap dua tim Red Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio Perez yang berhasil naik podium 2 dan 3 di F1 Turki 2021, Minggu (10/10).

Rommy Averdy, Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia dalam siaran pers pada Senin mengatakan, "Selamat kepada Max dan Sergio! Merupakan pencapaian luar biasa dari untuk duo pembalap ini bisa bersama di podium setelah lalui balapan dengan kondisi lintasan diguyur hujan. Bahkan Verstappen sekaligus mengambil alih titel sementara Juara Dunia F1 2021. "

Max dan Sergio mengulangi kesuksesan podium ganda di F1 Prancis, sekaligus menempatkan Max di posisi puncak klasemen sementara Juara Dunia F1 2021, menggeser posisi Lewis Hamilton.

Baca juga: Pakai power unit baru, Verstappen start GP Rusia dari belakang

Balapan sepanjang 58 lap di sirkuit Istanbul memang mengundang risiko tinggi, apalagi sejak awal balapan lintasan diguyur hujan. Max dan Perez membuktikan keunggulan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1™ bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda.

"Sejalan dengan kemenangan ini kami mengajak masyarakat Indonesia untuk membuktikan keunggulan produk Mobil1™ dan Mobil™ pada kendaraan Anda," kata Rommy.

Balapan berikutnya akan berlangsung di Circuit of the America (COTA) pada 24 Oktober, dan diharapkan Max dan Sergio kembali menunjukkan pelumas mesin Mobil 1™ bekerja optimal di RB16B.

Max Verstappen kini unggul enam poin di klasemen Juara Dunia F1 2021 dari Lewis Hamilton, dengan total 262,5 poin.

“Semoga hasil kali ini menjadi semangat seluruh tim untuk mempertahankan posisi hingga akhir musim.” Rommy juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1™ dan Mobil Super™ yang tersedia di pasar Indonesia," kata Rommy.

Sedangkan Max menambahkan, “Sebagai sebuah tim, finis kedua dan ketiga di sini adalah hasil yang bagus. Itu adalah balapan yang cukup mulus hari ini dan saya pikir secara umum kami memiliki hari yang baik."

Baca juga: Verstappen sindir tajam komentar "di bawah tekanan" Hamilton

Baca juga: Hamilton yakin Verstappen di bawah tekanan tapi tak akan mengakui
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021