Pemkab OKU pastikan persiapan ujian SKD capai 100 persen

id Persiapan SKD, CASN OKU, protokol kesehatan, surat antigen, BKPSDM OKU

Pemkab OKU pastikan  persiapan ujian SKD capai 100 persen

Kepala BKPSDM Kabupaten OKU Mirdaili. (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan memastikan persiapan ujian Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) bagi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di daerah itu sudah mencapai 100 persen.

"Beberapa hari ini kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya sesuai arahan dari panselnas dan tim dari BKN (Badan Kepegawaian Nasional) juga telah mengecek kesiapan ujian SKD di Gedung Narapraja Bandiklat OKU," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten OKU Mirdaili di Baturaja, Jumat.

Dia menjelaskan sejauh ini persiapan tes CASN di OKU berjalan lancar, seperti pengecekan "bandwidth" dan kesiapan peralatan pendukung lainnya yang sudah memenuhi standar dari pemerintah pusat.

"Untuk listrik kami sudah koordinasikan dengan pihak PLN agar tidak ada pemadaman selama tes dilaksanakan, kecuali pemadaman karena faktor alam," katanya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya telah menyiapkan genset sehingga dapat mengjangkau peralatan yang digunakan saat ujian.

Mirdaili mengatakan SKD selama 18 September hingga 2 Oktober 2021 akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Untuk membatasi peserta dalam ruangan, pihaknya membagi empat sesi ujian SKD masing-masing 100 orang per sesi yang dimulai pukul 07.00 WIB hingga selesai.

Setiap peserta juga diwajibkan membawa hasil tes usap antigen dan wajib menggunakan masker dua lapis serta diharuskan menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk ruangan ujian.

"Jika nanti ada peserta yang memiliki suhu tubuh di atas 37 derajat Celsius, kami sudah menyiapkan dua unit komputer di ruangan terpisah untuk mereka," ujarnya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021