Alami patah kaki, Wesley Fofana tidak patah semangat

id Wesley Fofana,Liga Premier Inggris,Leicester City

Alami patah kaki, Wesley Fofana tidak patah semangat

Wesley Fofana bergabung dengan The Foxes musim lalu dan tercatat telah tampil 29 kali di Liga Premier Inggris. ANTARAREUTERS/RUI VIEIRA

Jakarta (ANTARA) - Bek Leicester City Wesley Fofana membenarkan mengalami patah kaki saat laga uji coba pramusim setelah mendapatkan tekel keras dari pemain Villarreal.

Meski cedera parah, Fofana mengaku tidak patah semangat dan berjanji kembali menjadi pemain yang lebih kuat.

Leicester menjalani pertandingan uji coba melawan Villarreal pada Kamis dini hari WIB di King Power Stadium. Namun, laga itu menelan korban oleh cedera parahnya Fofana.

Petaka itu terjadi saat pemain berusia 20 tahun itu sedang menggiring bola yang kemudian dilanggar Fernando Nino yang membuat kakinya patah.

Wesley Fofana segera mendapat perawatan medis di lapangan setelah menerima pertolongan awal. Pemain asal Prancis itu kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit.

Fofona pun memberikan perkembangan dari kondisinya pada akun media sosial-nya.

"Halo teman-teman, terima kasih banyak untuk semua pesan Anda. Ini adalah hari yang buruk, tetapi saya berada di klub yang luar biasa dengan tim medis yang luar biasa," tulis Fofana pada akun Twitternya seperti dikutip Guardian, Kamis.

"Saya akan memberi Anda berita segera setelah saya memiliki diagnosis akhir, tetapi kita sudah tahu bahwa saya mengalami patah tulang fibula. Saya akan segera kembali dan lebih kuat. Jangan khawatir saya seorang pejuang," tegas dia.

Wesley Fofana bergabung dengan The Foxes musim lalu. Dia tampil solid pada musim pertamanya di Liga Premier dan terbukti dengan catatan 28 penampilannya dalam kompetisi tersebut.

Fofana juga menutup musim pertamanya bersama Leicester dengan gelar juara Piala FA. Saat merayakan gelar juara, pemain muslim ini bersama rekannya mengibarkan bendera Palestina di Wembley sebagai dukungan terhadap Palestina.

Performa apik Fofana sempat membuat namanya dikaitkan dengan beberapa klub  Liga Premier lainnya. Dia sempat masuk radar Manchester United jika gagal mendapatkan Raphael Varane pada bursa transfer kali ini.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021