Kapolda Sumsel-Pangdam Sriwijaya bantu masyarakat isolasi mandiri

id Isoman, isolasi mandiri, bantu masyarakat isolasi mandiri, Kapolda Sumsel-Pangdam Sriwijaya bantu masyarakat

Kapolda Sumsel-Pangdam Sriwijaya bantu masyarakat isolasi mandiri

Kapolda Sumsel, Irjen Pol.Eko Indra Heri  bersama Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi memberikan bantuan kepada masyarakat yang Isoman COVID-19 (ANTARA/Yudi Abdullah)

Palembang (ANTARA) - Kapolda Sumsel, Irjen Pol.Eko Indra Heri bersama Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri (Isoman) COVID-19, di slum area atau kawasan kumuh wilayah Kecamatan Ilir Timur I Palembang, Selasa.

"Kami melakukan door to door menyerahkan bantuan paket kebutuhan pokok kepada sejumlah masyarakat yang sedang melakukan Isoman," kata Kapolda Sumsel, Irjen Pol. Eko Indra Heri didampingi Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi.

Menurut Kapolda, pihaknya bersama jajaran TNI berupaya memastikan bantuan untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID-19 ini benar-banar sampai di tangan orang yang tepat atau berhak.

Penyaluran bantuan secara bersama antara Polda Sumsel dan Kodam II/Sriwijaya ini bukan yang pertama dan terakhir, setelah di Palembang kegiatan ini dilanjutkan ke kabupaten dan kota lainnya.

Bantuan 10 kg beras dan paket kebutuhan pokok lainnya yang disalurkan kepada masyarakat tersebut bersumber dari swadaya personel Polda Sumsel, Kodam II Sriwijaya, CSR perusahaan milik negara dan swasta, serta pemda, kata kapolda.

Sementara Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi menambahkan, bantuan paket kebutuhan pokok tersebut diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama yang melakukan Isoman.

Masyarakat yang melakukan Isoman perlu didukung usahanya menyembuhkan diri dari infeksi COVID-19 dan mencegah terjadinya penularan kepada keluarga, tetangga, dan masyarakat di sekitar lingkungannya.

Masyarakat juga diimbau untuk membantu tetangga atau orang di sekitar lingkungannya yang melakukan isoman sehingga yang bersangkutan tidak harus keluar rumah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, ujar Pangdam Sriwijaya.