Abe bersaudara rebut emas judo Olimpiade Tokyo di hari yang sama

id Uta abe, hifumi abe, olimpiade tokyo, judo

Abe bersaudara rebut  emas judo Olimpiade Tokyo di hari yang sama

Dokumentasi - Atlet Judo Jepang Uta Abe bertanding melawan atlet Rusia Natalia Kuziutina pada pertandingan memperebutkan medali emas Kejuaran Dunia Judo-Putri Dibawah 52kg di Nippon Budokan, Tokyo, Jepang, Senin (26/8/2019). (REUTERS/KIM KYUNG-HOON)

Jakarta (ANTARA) - Judoka Jepang Uta Abe meraih emas pada kelas 52kg putri pada Olimpiade Tokyo, Minggu, beberapa jam sebelum kakaknya Hifumi merebut emas di final 66kg putra sehingga membuat sejarah sebagai atlet bersaudara pertama yang meraih medali emas di hari yang sama.

Uta (21), mendominasi pertarungan di final kategori 52kg saat menghadapi wakil Prancis Amandine Buchard meski harus menjalani babak perpanjangan waktu. Akhirnya Uta mampu menjatuhkan lawan dan sukses bertahan untuk meraih kemenangan.

Medali perunggu di kelas tersebut jatuh ke tangan judoka Italia Odette Giuffrida dan Chelsie Giles dari Inggris.

Di final putra, Hifumi Abe (23), mengalahkan judoka Georgia Vazha Margvelashvili dan berhak medali emas. Untuk perunggu diraih Baul An dari Korea Selatan dan Daniel Cargnin dari Brazil.

Juara bertahan Olimpiade Majlinda Kelmendi kalah dari wakil Hongaria, Reka Pupp dengan perpanjangan waktu di babak 32 besar penyisihan 52kg putri.

Kelmendi yang saat ini berusia 30 tahun merupakan peraih medali emas Olimpiade pertama Kosovo di Rio pada 2016, demikian laporan Reuters.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021