Hakim tolak permohonan Britney Spears hapus ayah dari konservatori

id britney spears,konservatory,free britney,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Hakim tolak permohonan Britney Spears hapus  ayah dari konservatori

Britney Spears (REUTERS/Mario Anzuoni)

Jakarta (ANTARA) - Hakim menolak permohonan Britney Spears untuk menghapus sang ayah, Jamie Spears dari konservatori.

Dokumen persidangan yang diajukan oleh Pengadilan Tinggi Los Angeles pada hari Rabu menunjukkan bahwa hakim telah menolak permintaan berbulan-bulan oleh pengacara Spears, Samuel Ingham III, untuk mencopot ayahnya, Jamie Spears, sebagai satu-satunya konservator.

Artinya, ayah Britney akan tetap berkuasa penuh atas segala aspek kehidupan dan finansial Britney yang sudah berusia 39 tahun itu.

Baca juga: Kemarin, pendiri McAfee meninggal hingga #FreeBritney berlanjut

Dokumen-dokumen ini bukan merupakan tanggapan langsung terhadap sidang minggu lalu, di mana Spears memberikan kesaksian yang meledak-ledak; meskipun Spears menyampaikan pernyataan 24 menit yang kuat, hakim tidak dapat membuat keputusan apa pun berdasarkan apa yang dia katakan karena dia masih belum mengajukan petisi untuk menghentikan konservatorinya.

"Permintaan konservator untuk menangguhkan James P. Spears segera setelah penunjukan Bessemer Trust Company of California sebagai satu-satunya konservator dari kediaman ditolak tanpa prasangka," dokumen pengadilan yang diajukan pada hari Rabu menyatakan dikutip dari Variety pada Kamis.

Pengajuan pengadilan baru adalah kemunduran hukum lain bagi pelantun lagu "Oops!...I Did It Again" itu.

Tapi sejatinya penolakan hakim bukanlah hal baru. Samuel Ingham III telah mengajukan permintaan untuk mencopot ayah Spears pada November 2020, menyatakan bahwa kliennya "takut pada ayahnya" dan akan menolak untuk tampil lagi, jika ayahnya terus bertanggung jawab atas karirnya.

Baca juga: Britney Spears tak tahu kapan manggung lagi

Pada saat itu, Hakim Brenda Penny menolak untuk menskors ayahnya dari konservatori, meskipun dia tidak mengesampingkan petisi di masa depan untuk pencopotan atau penangguhannya. Juga, pada saat itu, hakim menunjuk perusahaan keuangan Bessemer Trust sebagai co-conservator.

Dokumen hari ini semata-mata dimaksudkan agar hakim menyetujui Bessemer Trust sebagai co-conservator, tetapi juga menegaskan kembali keputusan hakim untuk tidak menghapus Jamie Spears dari konservatori bintang pop.

Namun, penting bahwa dokumen itu ditandatangani oleh Hakim Penny pada 30 Juni - setelah kesaksian penyanyi yang meledak-ledak di mana dia mengatakan kepada hakim bahwa konservatori-nya "menyiksa".

Baca juga: Britney Spears beri kepastian dirinya "baik-baik saja"

Pekan lalu, Spears memberikan kesaksiannya selama 24 menit, menandai pertama kalinya dia berbicara secara terbuka di pengadilan dalam 13 tahun konservatorinya. Saat berbicara dengan hakim, Spears mengatakan bahwa ayahnya menikmati mengendalikan hidupnya, dan menyatakan bahwa dia percaya konservatornya, termasuk ayahnya, harus dipenjara, dan bahwa dia ingin menuntut keluarganya.

Kasus Spears telah menarik banyak perhatian global, dengan tekanan yang meningkat untuk mendukung bintang pop itu dan mengeluarkan ayahnya dari konservatori.

Pengajuan pengadilan hari Rabu menyatakan bahwa pengadilan menemukan Spears "secara substansial tidak dapat mengelola sumber daya keuangannya atau untuk melawan penipuan atau pengaruh yang tidak semestinya."

Ayah Spears telah menjadi rekan konservator sejak 2008, ketika penyanyi itu mengalami gangguan yang sangat umum. Dia menjadi konservator tunggal pada 2019 setelah pengacara Andrew Wallet mengundurkan diri dari co-conservatorship.

Pada September 2019, dia untuk sementara melepaskan kekuatannya dan Jodi Montgomery menjadi konservator orangnya, yang berarti dia bertanggung jawab atas kesehatan dan kesejahteraan pribadi Spears. Ayah Spears tetap menjadi satu-satunya konservator dari tanah miliknya, mengelola semua keuangannya — sambil menghasilkan jumlah besar dari pendapatan tahunannya yang jutaan dolar, mengingat bahwa Spears terus merekam musik dan tampil secara teratur di kediamannya di Las Vegas, sementara di bawah konservatori ketat nya.

Sebelumnya, Variety melaporkan bahwa pengacara ayah Spears mengajukan dokumen atas namanya dengan perspektif ayah bahwa dia mencintai putrinya, sangat peduli dan tidak melakukan kesalahan.

"Tuan Spears prihatin dengan manajemen dan perawatan putrinya," kata pengacaranya dalam dokumen. “Berdasarkan pernyataannya di pengadilan, Tuan Spears khawatir bahwa petisi untuk menunjuk Jodi Montgomery yang diajukan oleh penasihat pengadilan yang ditunjuk oleh Nyonya Spears Samuel D. Ingham III tidak mencerminkan keinginannya. Spears mengatakan kepada pengadilan pada tanggal 23 Juni bahwa dia menentang berada di bawah konservatori dan mengungkapkan perselisihannya yang sedang berlangsung dengan Ms. Montgomery tentang perawatan medisnya dan masalah perawatan pribadi lainnya.

Montgomery dengan keras membantah pendirian Jamie Spears dengan pengacaranya melawan, merilis pernyataan bahwa dia adalah "pendukung yang tak kenal lelah untuk Britney dan untuk kesejahteraannya."

Sementara itu, terlepas dari sudut pandang ayahnya dan keputusan hakim, bintang pop itu menegaskan pendiriannya: dia ingin ayahnya keluar, dan ingin mengakhiri konservatori sama sekali tanpa evaluasi lebih lanjut.

"Saya menangis di telepon selama satu jam dan dia menyukai setiap menitnya," kata Spears kepada hakim, merujuk pada ayahnya. “Kontrol yang dia miliki atas seseorang yang sekuat saya — dia menyukai kontrol untuk menyakiti putrinya sendiri 100.000%. Dia menyukainya.”

Spears memohon kepada hakim: “Saya hanya ingin hidup saya kembali. Dan sudah 13 tahun. Dan itu sudah cukup. Sudah lama sejak saya memiliki uang saya. Dan itu adalah keinginan dan impian saya agar semua ini berakhir tanpa diuji.”