Chiellini berharap segera pulih dan siap mainkan babak 16 besar

id giorgio chiellini,timnas italia,euro 2020,piala eropa 2020,sepak bola,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Chiellini berharap segera pulih dan siap  mainkan babak 16 besar

Pemain bertahan Italia Gorgio Chiellini meninggalkan lapangan dalam pertandingan Grup A Euro UEFA 2020 antara Italia melawan Swiss di Olympic Stadium di Roma, 16 Juni 2021. (Photo by Ettore Ferrari / POOL / AFP) (AFP/ETTORE FERRARI)

Jakarta (ANTARA) - Kapten tim nasional Italia Giorgio Chiellini kemungkinan akan melewatkan pertandingan terakhir Grup A Euro 2020 pada Minggu (20/6) melawan Wales karena cedera otot kaki, namun ia berharap sudah fit untuk memainkan babak 16 besar, menurut sebuah sumber di tim Italia.

Pemain berusia 36 tahun itu berjalan tertatih-tatih pada paruh pertama kemenangan 3-0 atas Swiss, Kamis dini hari WIB, di Roma yang membawa Azzurri lolos ke babak berikutnya dengan satu pertandingan tersisa.

Chiellini mengalami cedera otot fleksor di kaki kirinya, namun hasil tes yang dilakukan pada Kamis tidak mengungkapkan adanya cedera yang terlalu serius, kata sumber tersebut, seperti dikutip dari AFP, Jumat.

Baca juga: Chiellini alami cedera paha saat ladeni Swiss

Jika bek Juventus yang tercatat sudah memainkan 109 pertandingan itu tidak dapat bermain melawan Wales pada Minggu, “Ia berharap untuk pulih dan tampil di pertandingan berikutnya", dan khususnya untuk babak 16 besar, menurut sumber tersebut.

Tim asuhan Roberto Mancini itu kini berada di puncak Grup A setelah mengalahkan Turki dan Swiss.

Baca juga: Chiellini: Cedera tak usik kegembiraan Italia ke putaran 16 besar

Italia akan melaju sebagai juara grup jika mereka menghindari kekalahan dari semifinalis Piala Eropa 2016 Wales di Stadio Olimpico, Minggu.

Mereka akan memainkan babak 16 besar pada 26 Juni di London atau Amsterdam, tergantung apakah mereka finis di peringkat pertama atau kedua di Grup A.