Harga perhiasan emas di Palembang capai Rp5,125 juta per suku

id emas, harga emas,1 juta per suku, harga emas di palembang turun, perhiasan emas,harga emas naik,harga perhiasan emas di palembang,harga perhiasan emas

Harga perhiasan emas di Palembang capai Rp5,125 juta per suku

Perhiasan emas dipajang di etalase salah satu toko emas Palembang (ANTARA/Yudi Abdullah)

Palembang (ANTARA) - Harga perhiasan emas kadar 24 karat di Kota Palembang, Sumatera Selatan pada pertengahan Juni 2021 ini mencapai Rp5,125 juta per suku setara 6,7 gram.

Harga perhiasan emas yang diperdagangkan di pusat perbelanjaan Palembang Trade Center (PTC), Kamis, mengalami penurunan sekitar Rp75.000 dibandingkan dengan sehari sebelumnya mencapai Rp5,2 juta/suku.

Salah seorang pedagang emas di Mal PTC Palembang, Riki menjelaskan, hari ini harga perhiasan emas 24 karat mengalami penurunan sehingga mendorong terjadi peningkatan permintaan masyarakat.

Penurunan harga tersebut diprediksi tidak terlalu lama tergantung perkembangan ekonomi dan pasar internasional, jika masyarakat memiliki rencana membeli emas untuk koleksi dan investasi sekarang ini momentum yang tepat, katanya.

Selain harga perhiasan emas 24 karat, harga logam mulia juga mengalami sedikit penurunan.

Logam mulia sekarang ini dijual dengan harga Rp885.300 per gram (ukuran kepingan 10 gr), padahal beberapa hari sebelumnya berada pada posisi Rp900.000 per gram.

Pedagang emas lainnya Taslim mengatakan, pada kondisi harga emas yang menunjukkan penurunan, berpengaruh terhadap aktivitas jual beli barang berharga itu.

Permintaan logam mulia maupun perhiasan emas 24 karat sekarang ini sedikit mengalami peningkatan, jika harga terus turun diperkirakan permintaan akan semakin meningkat, ujar pedagang emas.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar