Mancini masukkan Verratti dan Sensi yang cedera dalam skuad Italia

id Roberto Mancini,Marco Verratti,Stefano Sensi,timnas Italia,Euro 2020,berita sumsel, berita palembang, antara palembang

Mancini masukkan Verratti dan Sensi yang cedera dalam  skuad Italia

Pelatih kepala tim nasional Roberto Mancini. (ANTARA/HO/FIGC)

Jakarta (ANTARA) - Duet lini tengah Marco Verratti dan Stefano Sensi masuk dalam daftar skuad timnas Italia untuk Euro 2020 yang diumumkan Selasa malam meskipun mereka masih mengalami cedera baru-baru ini.

Pelatih Roberto Mancini mengumumkan 26 nama pemainnya pada Selasa tengah malam waktu setempat yang menjadi batas waktu terakhir UEFA menjelang turnamen 11 Juni-11 Juli itu.

Selain itu ada pula kejutan lain dengan masuknya penyerang belia Sassuolo, Giacomo Raspadori, 21, yang belum pernah bermain untuk tim nasional senior.

Nama Raspadori dimasukkan Mancini setelah Italia tersingkir dari Kejuaraan U-21 Eropa.

Nama-nama gelandang tengah juga bisa menjadi opsi untuk kekuatan barisan penyerang bersama Ciro Immobile dan Andrea Belotti.

Verratti mengalami cedera ligamen lutut pada bulan lalu dan klubnya, Paris Saint-Germain (PSG), memperkirakan masa pemulihan berkisar enam minggu yang akan membuat pemain berusia 28 tahun itu absen untuk pertandingan grup.

Sementara Sensi mengalami masalah otot paha pada hari terakhir musim bermain untuk juara Serie A Inter Milan.

Bek veteran Juventus Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci juga termasuk dalam nama yang diumumkan Mancini serta pemain Atalanta Rafael Toloi lebih disukai ketimbang Gianluca Mancini dari Roma.

Gelandang Atalanta Matteo Pessina dan pemain sayap Napoli Matteo Politano sama-sama tersingkir.

Setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018, Azzurri berambisi menebusnya di turnamen yang pernah mereka menangi pada 1968.

Italia akan memulai pertandingan perdana Grup A pada 11 Juni melawan Turki di Stadion Olimpico Roma, di mana mereka juga akan bertanding melawan Swiss dan Wales, demikian AFP.


Skuad timnas Italia:

Kiper: Gianluigi Donnarumma (Milan), Alex Meret (Napoli), Salvatore Sirigu (Torino)

Bek: Francesco Acerbi (Lazio), Alessandro Bastoni (Inter), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Emerson Palmieri (Chelsea/Inggris), Alessandro Florenzi (Paris Saint-Germain/Prancis), Leonardo Spinazzola (Roma), Rafael Toloi (Atalanta)

Gelandang: Nicolo Barella (Inter), Bryan Cristante (Roma), Jorginho (Chelsea/Inggris), Manuel Locatelli (Sassuolo), Lorenzo Pellegrini (Roma), Stefano Sensi (Inter), Marco Verratti (Paris Saint-Germain/Prancis)

Penyerang: Andrea Belotti (Torino), Domenico Berardi (Sassuolo), Federico Bernardeschi (Juventus), Federico Chiesa (Juventus), Ciro Immobile (Lazio), Lorenzo Insigne (Napoli), Giacomo Raspadori (Sassuolo)