LLI Sumsel siapkan bazar makanan dan kerajinan tangan lansia

id lansia, bazar lansia, lli susmelsiapkan bazar kerajinan tangan lansia, penringatan hari lansia nasional , dorong lanjut usia tetap produktif, lansia d

LLI Sumsel siapkan bazar makanan dan kerajinan tangan lansia

Ketua Umum LLI Sumsel, dr.Burlian Abdullah (kanan) (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Palembang (ANTARA) - Lembaga Lanjut usia Indonesia (LLI) Sumatera Selatan menyiapkan bazar makanan dan kerajinan tangan yang dibuat oleh orang tua lanjut usia untuk menyemarakkan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ke-25 pada 29 Mei 2021.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Ulang Tahun ke-21 LLI itu dipusatkan di Griya Agung Palembang, kata Ketua Umum LLI Sumsel, dr.Burlian Abdullah di Palembang, Kamis.

Menurut dia, selain bazar, pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan sosial untuk memeriahkan hari lansia yang mengusung tema 'Lanjut Usia Bahagia Bersama  Keluarga'.

Kemudian memberikan santunan kepada keluarga lansia, penyuluhan kesejahteraan sosial lansia, dan pencanangan kawasan ramah lansia, katanya.

Dia menjelaskan, melalui momentum peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ke-25 tahun ini, pihaknya berupaya mendorong para lanjut usia di provinsi setempat untuk tetap produktif meskipun dalam usia tidak produktif lagi.

Untuk mendorong para lansia tetap produktif dilakukan berbagai kegiatan yang dapat memotivasi mereka mengisi waktu sehari-hari dengan kegiatan bermanfaat serta diperhatikan kesejahteraan sosialnya.

Kegiatan tersbeut sesuai dengan visi LLI yakni terwujudnya kehidupan para lanjut usia yang sejahtera, sehat, berkualitas tetap aktif dan berdaya guna dan mandiri.

Untuk melakukan berbagai kegiatan tersebut, pihaknya didukung pengurus PKK Provins Sumatera Selatan di bawah pimpinan istri gubernur, Febrita Heman Deru, ujar dia pula.