Ribuan dosis vaksin Sinovac tiba di OKU

id 5.360 dosis vaksin Sinovac, tiba di OKU, disimpan di tempat khusus, dikawal brimob Polda Sumsel, Dinkes OKU,Ribuan dosis,berita sumsel, berita palemba

Ribuan dosis vaksin Sinovac  tiba di OKU

Kepala Dinas Kesehatan OKU, Husni Tamrin didampingi Sekretarisnya, Rozali menerima 5.360 vaksin Sinovac, Rabu. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Sebanyak 5.360 dosis vaksin Sinovac pengiriman dari Provinsi Sumatera Selatan tiba di Kabupaten Ogan Komering Ulu dengan pengawalan ketat personel Brimob Polda setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Ogan Komering Ulu (OKU), Husni Thamrin didampingi Sekretarisnya, Rozali di Baturaja, Rabu mengatakan, ribuan dosis vaksin Sinovac tiba hari ini sekitar pukul 17.10 WIB tanpa kendala.

"Selain itu kami juga mendapat pengiriman dari Dinas Kesehatan Sumsel yakni 5.000 psc alkohol Swab, 15 dus alat suntik, 30 dus safety box untuk melengkapi kegiatan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten OKU," katanya.

Sebanyak 5.360 vaksin ini diperuntukan bagi 2.651 tenaga kesehatan di wilayah itu yang akan divaksin sebanyak dua tahap.

"Vaksinasi tahap pertama dilaksanakan 2 Februari 2021 di Puskesmas Kemalaraja dan 14 setelah itu dilakukan tahap kedua," kata dia.

Sebelum proses penyuntikan dilaksanakan, kata Rozali, 5.360 vaksin Sinovac akan langsung disimpan di lemari pendingin di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan OKU di belakang UPTD Puskesmas Tanjung Agung.

“Karena suhu vaksin harus terjaga pada suhu 10ºC. Kami juga sudah menyediakan generator set atau genset sebagai antisipasi ketika listrik padam agar suhu vaksin tetap terjaga,” ujar dia.

Ia berharap, dengan dilakukan penyuntikan vaksin ini masyarakat OKU dapat terbebas dari penyebaran virus Corona.

"Karena setelah tenaga medis, dilanjutkan vaksinasi untuk para ASN dan masyarakat OKU," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar