Disdukcapil OKU distribusikan 34.984 keping e-KTP

id Pendistribusian e-KTP, 34.984 keping selama 2020, didistribusikan melalui kecamatan, tidak ada target cetak, Disdukcapil

Disdukcapil OKU distribusikan 34.984  keping e-KTP

Arsip - Petugas menata Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Identitas Anak (KIA) milik masyarakat . ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho/aww

Baturaja (ANTARA) - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan sepanjang 2020 telah mendistribusikan sebanyak 34.984 keping Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) kepada masyarakat di wilayah itu.

"Selama tahun 2020 tercatat 34.984 keping e-KTP yang selesai dicetak sudah kami bagikan kepada masyarakat," kata Kepala Disdukcapil Ogan Komering Ulu (OKU), Ajahari melalui Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Yanizi di Baturaja, Selasa.

Dia mengemukakan, puluhan ribu keping kartu identitas tersebut telah dibagikan kepada seluruh masyarakat di 13 kecamatan yang sudah melakukan perekaman data.

"Pendistribusiannya dilakukan oleh pihak kecamatan masing-masing," kata dia.

Terkait target cetak tahun ini, Yanizi mengaku disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang melakukan perekaman data untuk dicetak kartu identitas.

"Artinya tidak ada target," kata dia.

Begitupun blangko e-KTP saat ini dinilai mencukupi untuk kebutuhan masyarakat di wilayah itu.

"Blangko e-KTP dapat diajukan ke pusat jika sudah habis. Jadi tidak ada kekurangan blangko," kata dia.

Hanya saja, lanjut dia, saat ini pihaknya terkendala mesin server atau alat pencetak e-KTP yang mengalami kerusakan sejak hampir sepekan terakhir sehingga menunda proses cetak kartu identitas masyarakat yang sudah melakukan perekaman data.

"Sekarang server sedang diperbaiki. Mudah-mudahan perbaikannya segera selesai," katanya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar