Dinas Kesehatan OKU data 2.960 tenaga medis untuk divaksin COVID-19

id Data 2.960 tenaga medis, untuk divaksin sinovac, Dinas Kesehatan OKU, siapkan tenaga vaksinator, tunggu pendistribusian

Dinas Kesehatan OKU data 2.960  tenaga medis untuk divaksin COVID-19

Juru Bicara Satgas COVID-19 OKU, Rozali. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan mendata sebanyak 2.960 tenaga medis di wilayah setempat untuk disuntik vaksin COVID-19 Sinovac secara gratis agar kebal terhadap virus corona.

"Untuk tahap pertama nanti penyuntikan vaksin diprioritaskan bagi tenaga kesehatan dulu," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Ogan Komering Ulu (OKU), Rozali di Baturaja, Senin.

Ribuan tenaga kesehatan ini tersebar di tiga rumah sakit dan 18 puskesmas di wilayah setempat dengan usia 18-60 tahun sesuai syarat penyuntikan vaksin.

Dia menjelaskan, pihaknya sudah membuatkan surat tugas untuk setiap tenaga kesehatan di puskesmas agar ikut serta menyukseskan program pemerintah tersebut.

"Mereka diminta untuk ikut serta divaksin yang diperkirakan akan dilakukan dalam waktu dekat ini," katanya.

Selain itu, kata dia, Dinas Kesehatan OKU juga menyiapkan lima orang vaksinator dari tenaga medis di setiap puskesmas di wilayah setempat untuk melakukan penyuntikan vaksin.

Tenaga vaksinator ini akan diberikan pelatihan sebelum melakukan penyuntikan vaksin.

"Hanya saja hingga saat ini kami masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat terkait jadwal vaksin mulai didistribusikan ke Kabupaten OKU," kata Sekretaris Dinas Kesehatan OKU tersebut.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar