Atletico resmi putus kontrak dengan Diego Costa

id Diego Costa,Atletico Madrid,Liga Spanyol,La Liga,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, palembang hari ini

Atletico resmi putus kontrak dengan Diego Costa

Arsip - Pesepak bola Atletico Madrid Diego Costa (kanan) mengenakan masker tiba di pengadilan untuk menghadiri persidangan penipuan pajak, di Madrid, Spanyol, Kamis (4/6/2020). ANTARA FOTO/Reuters-Sergio Perez/hp.

Jakarta (ANTARA) - Atletico Madrid telah mengkonfirmasi bahwa mereka mencapai kesepakatan dengan Diego Costa untuk mengakhiri kontraknya, setelah penyerang tersebut secara resmi meminta pergi pada akhir pekan lalu.

Dengan begitu, kenangan terakhir yang akan dimiliki pendukung Los Rojiblancos tentang pemain berusia 32 tahun tersebut adalah saat mencetak gol penalti melawan Elche dan turun sebagai pemain pengganti kontra Real Sociedad.

Musim 2020 menjadi tahun yang tidak bersahabat untuk Costa, yang harus mengalami hernia hingga membuatnya absen selama berbulan-bulan.

Sedangkan baru-baru ini ia mengalami serangan trombosis yang kuat sebagai efek samping dari hasil tes positif COVID-19. Situasi semakin diperburuk setelah alasan keluarga telah memaksanya untuk mengakhiri kontrak enam bulan lebih awal, permintaan yang diterima Atletico.

"Kesepakatan dengan @diegocosta untuk memutuskan kontraknya. Klub mendoakan yang terbaik bagi sang penyerang di tingkat selanjutnya dalam karier profesionalnya," tulis Atletico di akun Twitter-nya yang dikutip Marca.

Pengumuman ini mengakhiri periode kedua Costa di Atletico, yang kurang sukses dibandingkan periode pertamanya. Sebelum hengkang ke Chelsea pada 2014, Costa mencetak 64 gol dalam 134 pertandingan bagi klub ibu kota Spanyol itu. Sejak kembali dari London, ia hanya berhasil mencetak 19 gol dalam 81 pertandingan.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar