Rooney jadi pelatih interim Derby setelah Phillip Cocu dipecat

id championship,derby county,wayne rooney,phillip cocu

Rooney jadi pelatih interim Derby setelah Phillip Cocu dipecat

Kapten Derby County Wayne Rooney (kiri) melakukan selebrasi bersama manajer Phillip Cocu seusai mengalahkan Barnsley dalam lanjutan Liga Championship di Stadion Pride Park, Derby, Inggris, pada 2 Januari 2020. (ANTARA/REUTERS/Jason Cairnduff)

Jakarta (ANTARA) - Wayne Rooney akan menjalankan peran pelatih interim Derby County setelah Phillip Cocu dipecat dari  jabatan pelatih tim kasta kedua sepak bola Inggris itu Sabtu.

Cocu dipecat setelah Derby hanya meraih satu kemenangan dalam 11 pertandingan pertama musim ini dan terdampar di dasar klasemen sementara Championship dengan koleksi enam poin.

Pemecatan Cocu juga diikuti pemutusan kontrak staf bawaannya asisten pelatih Chris van der Weerden dan pelatih Twan Scheepers.

Derby belum mengumumkan pengganti Cocu, tetapi Rooney --yang mengemban ban kapten-- mengatakan akan menjadi bagian dari staf pelatih untuk laga lanjutan melawan Bristol City pekan depan.

"Yang terpenting adalah menciptaksan stabilitas di klub ini dan mulai menanjak di klasemen. Saya diminta untuk menjadi bagian staf pelatih untuk pertandingan Sabtu pekan depan," kata Rooney kepada media-media Inggris yang dikutip dari Reuters, Minggu dini hari WIB.

Rooney sejak Januari lalu bergabung dengan Derby dengan status pemain merangkap staf pelatih.

Dalam pertandingan melawan Bristol dia akan dibantu jajaran pelatih seperti Shay Given, Liam Rosenior dan Justin Walker hingga Derby mengumumkan pengganti permanen.

"Saya turut menyesal Phillip dan stafnya harus pergi meniggalkan klub. Secara personal saya mengucapkan terima kasih atas bantuannya dan dorongannya sebagai bagian dari jajaran staf kepelatihannya," pungkas Rooney.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar