Rumah warga rusak berat diterjang badai

id berita aceh terkini,berita aceh,berita aceh terbaru

Rumah warga rusak berat diterjang badai

Sebuah rumah warga di Desa Geudong, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat, rusak parah setelah diterjang badai disertai hujan lebat, Sabtu (24/10/2020) petang. (ANTARA/HO)

Meulaboh (ANTARA) - Satu unit rumah milik warga pedalaman di Desa Geudong, Kabupaten Aceh Barat mengalami kerusakan berat akibat diterjang badai yang disertai hujan lebat, Sabtu.

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun sebuah rumah warga rusak parah karena bagian atap rumah terbawa angin,” kata Camat Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat Warjohan, Sabtu malam.

Menurutnya, hingga Sabtu malam, satu rumah warga yang terdata rusak parah tersebut, milik Halua (58) warga Desa Geudong, Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat.

Rumah tersebut dalam kondisi rusak parah setelah diterjang badai, sehingga pemilik rumah dan beberapa anggota keluarga untuk sementara mengungsi.

“Saat ini korban yang rumahnya rusak mengungsi ke rumah anak korban di desa yang sama, karena rumahnya tidak bisa ditempati,” kata Warjohan.

Ia mengaku saat badai berlangsung, masyarakat panik dan ketakutan, sebab mereka khawatir akan terjadi bencana alam.

Untuk perbaikan rumah warga yang rusak akibat badai, pihak kecamatan juga sudah melaporkan persoalan tersebut kepada pemerintah daerah di kabupaten agar segera mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Warjohan menambahkan sepanjang tahun 2020, terjangan badai yang melanda Kecamatan Sungai Mas, Kabupaten Aceh Barat, telah menyebabkan sejumlah rumah milik masyarakat di kawasan pedalaman rusak parah.

Ia mengimbau masyarakat agar senantiasa waspada di saat musim hujan seperti saat ini, karena potensi terjadinya bencana alam, seperti banjir, badai dan tanah longsor sering terjadi di daerah ini.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar