Thiago belum tentu dapat diturunkan saat Liverpool hadapi Sheffield

id Liverpool,Thiago Alcantara

Thiago belum tentu dapat  diturunkan saat Liverpool hadapi Sheffield

Gelandang berpengalaman Thiago Alcantara berpose di Stadion Anfield menyelesaikan kepindahannya ke Liverpool sebagaimana diumumkan Jumat (18/9/2020). (liverpoolfc.com)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp menyatakan gelandang Thiago Alcantara belum tentu dapat diturunkan pada pertandingan Liga Inggris melawan Sheffield United, yang akan dimainkan pada Sabtu.

Thiago menjadi korban saat Liverpool bertemu rival sekota Everton pada pekan lalu, setelah ia dijegal keras oleh Richarlison. Cedera itu membuat pemain Spanyol tersebut tidak dapat tampil membela The Reds saat dijamu Ajax Amsterdam di Liga Champions pada tengah pekan.

"Saya belum tahu. Kami memiliki sesi latihan setelah konferensi pers, maka kami baru dapat melihat siapa yang akan absen di sana. Anda hanya dapat diperhitungkan masuk tim jika Anda berlatih," kata Klopp menjawab pertanyaan para pewarta mengenai kondisi Thiago, Alisson, dan Joel Matip seperti dikutip laman resmi klub.

"Dalam situasi saya, saya tidak mau mencoret siapapun sampai seseorang mengatakannya kepada saya, dan sejauh ini, tidak ada yang mengatakan apa-apa kepada saya. Mungkin saya harus mendengar dengan lebih baik," tambahnya.

Klopp menambahkan bahwa ia masih harus mencermati perkembangan terakhir, sebelum dapat menyusun tim untuk pertandingan Sabtu. Terutama setelah bek tangguh Virgil van Dijk harus absen lama akibat cedera yang didapat dari laga melawan Everton.

"Selain (Alex) Ox (lade-Chamberlain), dan Virg (van Dijk), dan mungkin Kostas (Tsimikas), kita lihat saja," kata pria Jerman itu.

"Kami banyak berdiskusi dengan departemen medis dan kami melakukan apa yang masuk akal. Dengan pertandingan-pertandingan yang kami miliki, jika seseorang absen selama dua pekan itu dapat berarti (absen) lima pertandingan. Maka saya belum tahu, semua pemain yang bermain melawan Ajax kondisinya bagus," imbuhnya.

Juara bertahan Liverpool saat ini tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Liga Inggris, Everton. The Toffees sendiri akan dijamu Southampton pada Minggu (25/10).