Penyebaran COVID-19 di Rejang Lebong bertambah 13 orang

id Penyebaran COVID-19,STBM ,Protokol Kesehatan,Penyebaran COVID-19 di Rejang Lebong bertambah

Penyebaran COVID-19 di Rejang Lebong  bertambah 13 orang

Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong, Syamsir saat melakukan sosialisasi STBM dan Protokol Kesehatan di wilayah itu. (Foto Antarabengkulu.com/Nur Muhamad)

Rejang Lebong (ANTARA) - Penyebaran virus corona baru atau COVID-19 di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu terus bertambah, hari Jumat ini bertambah 13 kasus, sehingga menjadi 155 kasus dari sebelumnya 142 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Jumat, menyebutkan, jumlah warga terkonfirmasi positif COVID-19 di wilayah itu sejak kasus pertama pada Juni hingga saat ini mencapai 155 kasus. Dari jumlah itu 113 kasus dinyatakan sembuh, dua kasus meninggal dunia dan 40 orang masih dalam pengawasan atau karantina.

"Perkembangan kasus penyebaran COVID-19 hari ini di Kabupaten Rejang Lebong terjadi penambahan kasus baru sebanyak 13 kasus sehingga totalnya menjadi 155 kasus," kata dia.

Selain mencatat adanya penambahan kasus baru, pihaknya juga mencatat adanya penambahan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak tiga orang yang kesemuanya berasal dari Kecamatan Curup Tengah yakni kasus 106, 107 dan kasus 108.

Adapun 13 kasus konfirmasi baru tersebut antara lain delapan orang dari Kecamatan Curup yakni kasus 143 hingga 150 yang memiliki riwayat kontak dengan kasus 119 yang meninggal dunia pekan lalu, di mana ke tujuh warga ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Kemudian dua orang lainnya yakni kasus 151 dan 152 berasal dari Kecamatan Curup Timur. Khusus untuk kasus 151 memiliki riwayat kontak dengan kasus 120. Kedua pasien ini tengah menjalani isolasi mandiri.

Selanjutnya kasus 153, seorang tenaga kesehatan berjenis kelamin perempuan berusia 36 tahun asal Kecamatan Curup Tengah, memiliki riwayat kontak dengan kasus 126 dan saat ini dilakukan isolasi mandiri. Serta dua kasus lainnya yakni kasus 154 dan 155 dari Kecamatan Curup Tengah, satu diantaranya yakni kasus 155 seorang laki laki berusia 61 tahun saat ini menjalani perawatan di RS Bhayangkara Bengkulu.

Dia mengimbau, warga daerah itu untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, kemudian rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir serta selalu menjaga jarak.