Bank Mandiri Syariah dorong digitalisasi lewat QRIS

id bank syariah mandiri,bsm,bank syariah mandiri palembang,bank syariah,digitalisasi perbankan,qris

Bank Mandiri Syariah dorong  digitalisasi lewat QRIS

Nasabah menunjukkan kartu debit Mandiri Syariah berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) yang baru ditukarnya pada acara sosialisasi penggunaan kartu GPN tersebut di Jakarta, Minggu (28/10/2018). (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/wsj.)

Palembang (ANTARA) - Bank Mandiri Syariah Area Palembang mendorong digitalisasi ekosistem ribuan masjid di Kota Palembang lewat pemanfaatan QRIS untuk transaksi donasi.

Regional CEO Region II PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) Palembang Dedy Suryadi Dharmawan di Palembang, Kamis, mengatakan perusahaan akan mengenalkan donasi digital kepada ribuan masjid yang berada di bawah naungan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Palembang.

“Kami bersama DMI Kota Palembang akan mendorong digilitasi keuangan di lingkungan masjid, terutama untuk donasi digital,” kata dia.

QRIS merupakan solusi pembayaran digital yang mudah, cepat dan nyaman bagi masyarakat.

Nantinya, masyarakat dapat mengakses aplikasi Mandiri Syariah Mobile dan memindai QR code di merchant-merchant yang telah bekerjasama.

Dedy menjelaskan, sebagai perbankan syariah, pihaknya berkomitmen untuk memudahkan masyarakat dalam beribadah, termasuk dalam berdonasi.

BSM meyakini bahwa dengan ekosistem yang inklusif, dampak positif yang bisa dirasakan oleh masyarakat pun akan semakin besar.

“Kami berharap bahwa melalui kolaborasi antara Bank Mandiri Syariah dan DMI ini, kami dapat membantu memaksimalkan potensi digitalisasi masjid serta menjadi jembatan bagi masyarakat untuk saling membantu satu sama lain,” kata dia.

Saat ini lebih dari 100 fitur di Mandiri Syariah Mobile diantaranya buka rekening online, transfer antar bank, pembayaran ke berbagai e-commerce, QRIS, tarik tunai tanpa kartu ATM, top up e-money dan uang eletronik termasuk LinkAja Syariah, dan pembayaran ziswaf.