YouTube Fanfest digelar virtual untuk pertama kali

id youtube fanfest,youtube

YouTube Fanfest digelar virtual untuk pertama kali

Siluet pengguna perangkat mobile terlihat di sebelah proyeksi layar logo Youtube dalam ilustrasi gambar yang diambil 28 Maret 2018. REUTERS / Dado Ruvic / Illustration (reuters.com)

Jakarta (ANTARA) - Festival tahunan YouTube FanFest dikonfirmasi akan digelar secara virtual untuk pertama kalinya, dengan menghadirkan lebih dari 150 kreator dan artis dari Asia Pasifik dam penampilan spesial dari bintang YouTube global.

"YouTube FanFest telah menjadi acara tahunan yang merayakan komunitas YouTube di Asia Pasifik," kata Gautam Anand, Managing Director YouTube APAC, melalui keterangan yang diterima ANTARA, Sabtu.

"Walau tidak menyelenggarakan acara fisik tahun ini, kami berharap YouTube FanFest edisi spesial ini akan memercikkan kegembiraan, menyebarkan optimisme, dan menghadirkan kebersamaan yang kita semua butuhkan saat ini," ujarnya melanjutkan.

YouTube FanFest virtual tahun ini akan disiarkan melalui live streaming di channel YouTube resmi YouTube FanFest pada 11 Oktober 2020.

Mulai pukul 16.00 WIB, YouTube FanFest 2020 akan menyajikan penampilan dari beberapa bintang YouTube top dunia seperti Alex Wassabi, Matt Steffanina, Merrell Twins, dan Mike Chen.

Para bintang global ini akan bergabung dengan YouTuber Indonesia, termasuk Andmesh, Atta Halilintar, Ayu Ting Ting, Demian Aditya, Jerome Polin (Nihongo Mantappu), Edho Zell, Raditya Dika, RANS ENTERTAINMENT, Sara Wijayanto, SkinnyIndonesian24, Rizky Febian, dan lainnya.

Acara live streaming ini akan dipenuhi dengan pertunjukan spesial, kolaborasi kreator, dan berbagai hal menarik lainnya. Untuk menunjukkan dan merayakan keberagaman di Asia Pasifik, akan ada segmen sorotan khusus per negara yang menampilkan kreator lokal dan dibawakan dalam bahasa setempat.

Akan ada tambahan beberapa kreator lainnya yang akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang melalui akun media sosial YouTube FanFest.

Seperti gelaran sebelumnya, YouTube FanFest juga menghadirkan Creator Camp, yang memungkinkan penonton untuk berinteraksi dengan kreator, membuat mereka merasa menjadi bagian dari sebuah komunitas, serta memberikan inspirasi dan pengetahuan tentang cara sukses di YouTube.

Tahun ini, YouTube mengadakan serangkaian Creator Camp virtual bagi para kreator YouTube baru untuk menginspirasi, mengedukasi, dan mendorong mereka dengan membagikan cara untuk meningkatkan kualitas video dan menyempurnakan strategi konten.

Di Indonesia, Creator Camp akan diadakan pada tanggal 26 September 2020. Pendaftarannya sudah dibuka melalui laman resmi Events on Air Google.