Baru main 45 menit, Thiago Alcantara sudah pecahkan rekor operan di Liga Inggris

id Thiago,Liverpool vs Chelsea,Jurgen Klopp,Liverpool,Chelsea,liga premier,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumse

Baru main 45 menit, Thiago Alcantara sudah pecahkan rekor operan di Liga Inggris

Penampilan perdana Thiago Alcantara berseragam Liverpool saat mengalahkan Chelsea 2-0 di Liga Premier Inggris di Stamford Bridge, London, Inggris pada 20 September 2020.(Pool via REUTERS/MATT DUNHAM)

Jakarta (ANTARA) - Penampilan perdana pemain anyar Liverpool, Thiago Alcantara bersama The Reds diwarnai rekor individu di Liga Premier dan ikut berperan mempermalukan Chelsea meski hanya bermain selama 45 menit.

Mantan gelandang Bayern Munich itu menjadi pemain yang dengan jumlah operan terbanyak (75 kali) di Liga Premier Inggris dalam paruh waktu tersebut.

Pemain yang diboyong dengan nilai 25 juta poundsterling (sekitar Rp476 miliar) itu mampu menorehkan rekor meski hanya bermain di babak kedua saat Liverpool menggasak sepuluh pemain Chelsea dengan skor akhir 2-0.

Baca juga: Sadio Mane diyakini bakal gusur Barnes dari sayap kiri terbaik Liverpool

Penyerang berdarah Senegal Sadio Mane mengantongi dua gol kemenangannya dalam laga tersebut

Meski baru bergabung pada Sabtu lalu, Thiago terlihat langsung nyetel permainan Liverpool setelah menggantikan kapten The Reds Jordan Henderson yang mengalami cedera.

Meski dalam bertahan, Thiago baru membiasakan diri saat ia membuat pelanggaran terhadap Timo Werner di kotak penalti. Namun untungnya penalti Joginho berhasil ditepis oleh Alisson, sehingga kesalahannya tidak merusak debutnya.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku senang dengan penampilan perdana gelandang asal Spanyol tersebut bersama skuat asuhannya.

Baca juga: Liverpool berhasil atasi 10 pemain Chelsea 2-0

"Ia perlu membiasakan diri dengan rekan satu timnya, tetapi ketika mereka kekurangan satu orang, itu menjadi permainan yang sempurna untuknya," kata Klopp usai pertandingan yang dikutip Reuters, Senin.

"Saya sangat menyukai permainannya. Secara defensif itu sulit baginya, tetapi secara ofensif, dengan bola, itu cara bermainnya, ia ingin mengoper bola. Semua yang ia lakukan hari ini sangat alami."