Hansi Flick sampaikan salam perpisahan kepada Thiago Alcantara

id bayern munich,hansi flick,thiago alcantara,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari in

Hansi Flick sampaikan salam perpisahan kepada  Thiago Alcantara

Gelandang Bayern Munich asal Spanyol Thiago Alcantara mengendalikan bola dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champion UEFA melawan Chelsea di Stamford Bridge, London pada 25 Februari 2020. (Photo by Ben STANSALL / AFP) (AFP/BEN STANSALL)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bayern Munich Hansi Flick secara tersirat menyampaikan salam perpisahan kepada Thiago Alcantara, yang sedang dalam proses untuk merapat ke Liverpool.

Media-media Inggris melaporkan bahwa Thiago direkrut dengan biaya transfer sekitar 20 juta pound, dengan lima juta pound tambahan dalam bentuk "add-on."

"Thiago adalah pemain luar biasa selama tujuh tahun untuk Bayern Munich," kata Flick seperti dikutip Reuters.

"Cara ia bermain memberi banyak opsi untuk tim, ia merupakan pemain yang mengejutkan karena ia memecahkan masalah-masalah dengan cara yang tidak diperkirakan orang-orang lain," tambahnya.

"Merupakan suatu kegembiraan untuk dapat bekerja bersama dia. Ia merupakan sosok yang sangat profesional dan orang yang hebat. Saya ucapkan selamat kepada (manajer Liverpool Juergen) Klopp. Ia mendapatkan pemain papan atas dan sosok yang sensasional," pungkas Flick.

Thiago akan meninggalkan klub raksasa Jerman itu setahun sebelum kontraknya habis, dan diperkirakan akan dikontrak selama empat tahun oleh Liverpool.

CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge telah mengonfirmasi kepindahan Thiago. Rummenigge mengatakan kedua klub telah mencapai kesepakatan dan sang pemain telah meninggalkan Munich.

Setelah melalui sistem akademi Barcelona dan mencatatkan 100 penampilan untuk tim senior, Thiago pindah ke Bayern pada 2013 saat klub itu mempekerjakan Pep Guardiola sebagai pelatih. Sejak itu, Thiago menjadi sosok penting untuk lapangan tengah Bayern.

Thiago telah membantu Bayern memenangi tujuh gelar Liga Jerman, serta turut andil membawa klub Bavaria itu menjuarai Liga Champions pada musim lalu.