Pemerintah Desa Pusar jadikan Bukit Katung objek wisata alam

id Objek wisata alam, Bukit Katung, Desa Pusar, Ogan Komering Ulu, air terjun dan goa

Pemerintah Desa Pusar jadikan Bukit Katung  objek wisata alam

Ilustrasi objek wisata air terjun (ANTARA/HO/20)

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Desa Pusar, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menjadikan Bukit Katung sebagai salah satu objek wisata alam di daerah setempat.

"Bukit Katung yang ada di desa kami ini direncanakan menjadi sebuah wisata alam karena memiliki pemandangan tak kalah cantik dengan objek wisata lainnya yang ada di Kabupaten OKU (Ogan Komering Ulu)," kata Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pusar Garsubi di Baturaja, Minggu.

Dia menjelaskan dengan lokasi perbukitan, air terjun, dan gua, membuat Bukit Katung cocok dijadikan salah satu objek wisata alam di kabupaten itu.

"Selain itu, jarak dari Kota Baturaja ke Bukit Katung juga hanya berjarak sekitar lima kilometer sehingga tidak sulit dijangkau oleh pengunjung," katanya.

Oleh sebab itu, kata dia, Pemerintah Desa Pusar dan Karang Taruna desa setempat berinisiatif menjadikan Bukit Katung sebagai objek wisata alam.

"Saat ini kami sedang melakukan pembersihan di area Bukit Katung untuk dijadikan lokasi wisata," ungkapnya.

Ia berharap, adanya perhatian dari pemerintah daerah untuk menjadikan Bukit Katung ini sebagai objek wisata alam dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

"Karena untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan anggaran. Oleh sebab itu, kami berharap dapat dianggarkan pembangunannya melalui Dana Desa setempat," ujar dia.