Arsenal berusaha rampungkan transfer Gabriel dari Lille

id Arsenal,Gabriel Magalhaes Lille.,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Arsenal berusaha rampungkan transfer Gabriel dari Lille

Manajer Arsenal Mikel Arteta melakukan selebrasi bersama trofi Piala FA yang diraih timnya setelah mengalahkan Chelsea dalam partai final di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (1/8/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Catherine Ivill)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Arsenal Mikel Arteta mengungkapkan timnya masih terus berusaha untuk merampungkan transfer bek tengah Gabriel Magalhaes dari klub Prancis Lille.

Arteta mengatakan masih ada proses negosiasi antara Lille dan Arsenal, tetapi mengaku optimistis timnya bisa lekas mendapatkan bek berusia 22 tahun itu

"Kami berusaha merampungkan kesepakatan. Itu yang bisa saya sampaikan saat ini," kata Arteta dilansir laman resmi Arsenal, Jumat dini hari WIB.

"Semuanya selesai ketika kedua tim sepakat, pemain menyetujui kontrak dan menjalani tes medis, semuanya tak semudah yang dibayangkan. Tapi kami cukup positif bisa merampungkannya," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Arsenal resmi rampungkan transfer Willian dari Chelsea

Gabriel diyakini menjadi jawaban bagi rapuhnya pertahanan Arsenal selama beberapa musim ini.

Sejumlah media Inggris beberapa hari terakhir menurunkan laporan bahwa Arsenal dan Lille sudah sepakat dengan nilai transfer Gabriel ke London sebesar 27 juta poundsterling (sekira Rp521,9 miliar).

Arteta sendiri mengakui ia dan tim pemandu bakat Arsenal memang sudah mengikuti penampilan Gabriel.

Baca juga: Willian tulis surat perpisahan untuk para suporter The Blues

"Kami memantau perkembangannya dan cukup yakin ia cocok untuk memperkuat skuat ini. Jika kami bisa merampungkan transfer perekrutannya, itu sangat bagus," pungkas Arteta.

Musim lalu Gabriel tampil 34 kali bersama Lille di semua kompetisi dan membantu Les Dogues finis urutan keempat di Liga Prancis yang disudahi lebih awal karena pandemi COVID-19.

Jika Gabriel resmi didatangkan Arsenal beredar rumor The Gunners bakal mengizinkan Rob Holding untuk hijrah ke klub lain.