Pemprov Sumsel galakan disiplin protokol kesehatan sebelum ada sanksi

id tim pakar ulm,Ulm,Universitas Lambung Mangkurat ,Prof Dr dr Syamsul Arifin MPd,masker,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang

Pemprov Sumsel galakan disiplin protokol  kesehatan sebelum ada sanksi

Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya. (ANTARA/Yudi Abdullah)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menggalakkan masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan antisipasi penyebaran COVID-19 ketika beraktivitas di luar rumah sebelum diberlakukannya sanksi yang diatur dengan peraturan gubernur.

"Untuk mendisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan kami telah memasang baliho dan spanduk imbauan kepada masyarakat selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak fisik," kata Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya di Palembang, Kamis.

Melalui spanduk yang dipasang di sejumlah tempat strategis tersebut diharapkan dapat mengingatkan masyarakat untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan berbagai aktivitas di luar rumah.

Protokol kesehatan perlu diterapkan masyarakat secara disiplin di era normal baru sekarang ini karena virus corona belum hilang sementara pembatasan sosial dan bekerja dari rumah mulai dilonggarkan, katanya.

Dia menjelaskan, kondisi normal baru diharapkan bisa dijaga bersama sehingga tidak terjadi peningkatan kasus positif COVID-19 yang dapat mempengaruhi berbagai aktivitas masyarakat dan usaha.

Menghadapi kondisi tersebut , pihaknya juga selalu mengingatkan kepada semua pihak dan lapisan masyarakat untuk tetap mewaspadai COVID-19.

"Masyarakat, pelaku usaha, dan pegawai instansi pemerintah/swasta di Kota Palembang serta 16 daerah Sumsel lainnya agar disiplin menerapkan protokol kesehatan antisipasi COVID-19 di tempat aktivitas," ujar Mawardi.