Tim Penggerak PKK OKI keliling pasar lakukan "Gerbrak Masker"

id pedagang,tim pkk oki,ketua tim pkk oki,pedagang pasar,masker

Tim Penggerak PKK OKI keliling pasar lakukan "Gerbrak Masker"

Ketua TP PKK Kabupaten OKI Lindasari Iskandar membagikan masker ke pedagang di Pasar Kayuagung, Senin (17/8). (ANTARA/HO/20)

Kayuagung (ANTARA) - Tim Penggerak PKK Kabupaten Ogan Komering llir, Sumatera Selatan, berkeliling Pasar Kayuagung, Senin, memanfaatkan momen peringatan HUt ke-75 RI untuk mengkampanyekan Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker).

Para ibu-ibu PKK ini membawa masker untuk dibagikan ke para pedagang pasar.

Begitu mendapati pedagang maupun pengunjung pasar yang tidak mengenakan masker, mereka langsung memakaikannya sembari memberikan edukasi mengenai disiplin pada protokol kesehatan COVID-19.
.
"Pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berlalu. Maka pada Hari Kemerdekaan ini, kami mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Ketua TP PKK Kabupaten OKI Lindasari Iskandar.

Kegiatan bhakti sosial pembagian masker hari ini serentak juga dilaksanakan TP PKK, mulai dari tingkat  nasional hingga desa.

"Penting untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di era normal baru, kami (TP PKK OKI) mengajak kepada masyarakat untuk tetap memakai masker setiap ke luar rumah demi kesehatan dan keselamatan diri dan orang lain,” kata istri Bupati OKI ini didampingi Wakil Ketua TP PKK OKI Siti Rohani Djakfar Shodiq.

Ia juga berharap, melalui momentum peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020 ini, masyarakat semakin sadar untuk melindungi diri dan tidak menulari orang lain dengan cara tertib menggunakan masker di area-area publik.

“Masyarakat harus disadarkan tentang pentingnya memakai masker dan disiplin penerapan protokol kesehatan. Sebab, COVID-19 bisa menular kepada siapa saja,” kata dia.