Warga Sumsel heboh, dua peristiwa begal secara sadis terjadi dalam semalam

id begal,warga heboh begal,warga banyuasin,warga palembang,begal sadis,pedagang bakso tewas dibegal,sumsel,palembang,info sumsel,kriminalitas,berita pale

Warga Sumsel heboh, dua peristiwa begal secara sadis terjadi dalam semalam

Warga Banyuasin tewas ditembak kawanan begal di Jalan Lintas Sumatera Palembang - Betung, Sabtu (27/6). (ANTARA/Aziz Munajar/20)

Palembang (ANTARA) - Dua peristiwa pembegalan yang terjadi pada Sabtu dinihari di Kabupaten Banyuasin dan Kota Palembang, Sumatera Selatan menghebohkan warga karena salah satu korban tewas ditembak.

Pembegalan sadis terjadi di Jalan Lintas Timur Palembang - Betung KM 17, Sabtu pada pukul 05.30 WIB, seorang warga Kabupaten Banyuasin bernama Bambang tewas ditembak kawanan begal saat melintas bersama istrinya.

"Dua orang begal memepet korban dari belakang lalu menembak dada kiri korban," kata Kapolsek Talang Kelapa Banyuasin, Kompol Masnoni.

Saat korban dan istrinya tersungkur, kedua pelaku langsung mengambil motor korban lalu kabur, korban sendiri diketahui baru pulang dari pasar usai belanja bahan karena sehari-hari dikenal sebagai pedagang bakso.

Baca juga: Bambang, warga Banyuasin tewas ditembak begal di depan istrinya

Baca juga: Dua pelaku begal kerap beraksi di Kota Baturaja diringkus polisi

Korban yang tewas di tempat di bawa ke rumah sakit untuk di autopsi dan hingga Sabtu siang polisi masih mengejar keberadaan kedua pelaku.
Dua pelaku begal terhadap sopri taksi daring saat diamankan di Polsek Sukarami, Sabtu (27/6) ((ANTARA/Aziz Munajar/20))

Lima jam sebelumnya atau pada Jumat pukul 23.30 WIB seorang sopir taksi daring 'Maxim' bernama Felix (39) menjadi korban pembegalan dua pelaku yang berpura-pura sebagai penumpang.

Pembegalan tersebut terjadi di Kelurahan Talang Jambe Kecamatan Sukarami, bermula saat kedua pelaku memesan rute dari Kelurahan 9 Ilir Palembang.

Saat melintas di depan Pesantren Aulia Cendikia, kedua pelaku yang duduk di belakang korban minta mobil menepi, tak lama setelah menepi salah satu pelaku menusuk kepala korban dari belakang.

"Saya melawan dan akhirnya bisa keluar dari mobil, lalu mereka bawa kabur mobil saya," kata Felix saat melapor ke Polsek Sukarami Palembang.

Korban yang sudah terluka pada bagian kepala segera menghubungi rekan-rekan sesama sopir taksi daring dan mendatangi kantor polisi, kedua pelaku pun saat ini sudah diamankan polisi beserta barang bukti mobil korban. 

Baca juga: Dua pembunuh sopir taksi 'online' dituntut 18 tahun penjara