Dua pelaku begal kerap beraksi di Kota Baturaja diringkus polisi

id Pelaku begal ditangkap, menodongkan senjata tajam, korban seorang pelajar, dicegat di jalan,oku,baturaja,polres baturaja

Dua pelaku begal kerap beraksi di Kota Baturaja diringkus polisi

Ilustrasi pelaku kriminalitas ditangkap polisi (ANTARA/HO/20)

Baturaja (ANTARA) - Anggota Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan melalui Polsek Baturaja Timur menangkap dua pelaku begal HE (18) dan PU (20) yang kerap beraksi di seputaran Kota Baturaja, kabupaten setempat.

"Kedua pelaku kami tangkap di rumahnya masing-masing di Kelurahan Kemelak Bindung Langit pada Selasa (16/6) pukul 15.30 WIB," kata Kapolsek Baturaja Timur, AKP Sulis Pujiono didampingi Wakapolsek, Iptu Yudhi di Baturaja, Rabu.

Pelaku ditangkap berdasarkan laporan dari NKA (14), seorang pelajar salah satu SMP di Baturaja yang menjadi korban begal oleh kedua tersangka di Curup Dugdug Desa Kemilau Baru, Kecamatan Baturaja Timur pada Senin (15/6) sekitar pukul 15.00 WIB.

"Saat itu korban NKA pulang dari Curup Dugdug bersama teman-temannya. Namun di perjalanan, ia dicegat oleh dua pelaku," jelasnya.

Dalam aksinya, kata dia, tersangka PU menodongkan senjata tajam ke arah dada korban untuk merampas harta bendanya.

"Karena di bawah ancaman senjata tajam, korban menyerahkan telepon genggam miliknya merk Samsung A10 senilai Rp1,8 juta," ungkapnya.

Dia menegaskan, atas perbuatannya kedua pelaku akan dijerat pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

"Saat ini kedua pelaku sudah kami amankan guna diproses lebih lanjut," katanya.