Sepuluh orang positif COVID-19 di Muba dinyatakan sembuh

id COVID,COVID-19 sumsel,covid-19 musi banyuasin,gugus tugas covid-19,musi banyuasin,pasien covid-19 sembuh,pasien covid-19,muba,covid-19,sumsel,pasien c

Sepuluh orang positif COVID-19 di Muba dinyatakan sembuh

Dokumen - Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex (dua dari kiri) memeriksa fasilitas ruang isolasi RSUD Sekayu. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Muba/20)

Sekayu (ANTARA) - Sebanyak sepuluh orang positif terinfeksi COVID-19 di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, dinyatakan sembuh setelah melewati masa perawatan intensif di rumah sakit setempat.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Musi Banyuasin Herryandi Sinulingga AP di Sekayu, Rabu, mengatakan, sepuluh pasien sembuh itu diketahui satu orang dirawat di RSUD Sungai Lilin dan sembilan pasien lainnya dirawat di RSUD Bayung Lencir.

“Setelah 10 orang ini sembuh maka di Muba tinggal lima kasus lagi yang masih mendapatkan perawatan. Jika ditotalkan maka ada 36 pasien yang sudah pulang ke rumah masing-masing,” kata dia.

Ia menjelaskan, lima pasien positif COVID-19 itu saat ini mendapatkan perawatan medis, yakni dua orang di RSUD Sekayu, satu orang di Wisma Atlet Palembang, satu orang di RSUD Sungai Lilin dan satu orang di RS Jambi.

Baca juga: Update 24 Juni: Total positif COVID-19 di Sumsel 1.869 kasus, hari ini 14 kasus bertambah dari Palembang

Sementara itu, berdasarkan data terbaru Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di Musi Banyuasin diketahui terdapat 370 Orang Dalam Pemantauan (353 orang sudah selesai dipantau dan 17 orang lainnya masih dalam pemantauan).

Kemudian, sebanyak 296 orang berstatus Orang Tanpa Gejala (271 orang selesai dipantau dan 29 orang masih dipantau). Sebanyak 123 orang berstatus Pasien Dalam Pemantauan (PDP) yakni yakni 8 orang dalam pengawasan dan sebanyak 115 orang sudah selesai dalam pengawasan.

Ia menambahkan, walau terjadi penurunan kasus positif COVID-19 di Musi Banyuasin bukan berarti masyarakat mengendurkan kewaspadaan.

Warga tetap diharuskan menaati protokol kesehatan COVID-19 dengan selalu memakai masker, menerapkan social dan physical distancing, mencuci tangan dengan handsanitezer, dan menghindari kerumunan.

“Saat ini kami fokus mengawasi penerapan protokol COVID-19 di pusat-pusat keramaian, salah satunya pasar tradisional,” kata dia.
Baca juga: Herman Deru ingatkan masyarakat terapkan protokol kesehatan