ROG Phone 3 bakal diumumkan bulan Juli

id ASUS,ROG Phone II,ROG Phone 3,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

ROG Phone 3 bakal diumumkan bulan Juli

ROG Phone II (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Asus mengatakan akan meluncurkan ROG Phone 3 dalam kemitraan berasama Tencent, dalam pengumuman kedua perusahaan lewat media sosial Weibo.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu, peluncuran ROG Phone 3 akan digelar pada bulan Juli, namun tanggal pastinya belum diumumkan. Ponsel tersebut akan memiliki versi yang sangat disesuaikan oleh Tencent, seperti pendahulunya ROG Phone II.

Tencent Games mengatakan akan bermitra dengan Republic of Gamers di China untuk memberikan "kerja sama mendalam" dan akan fokus pada "mengoptimalkan kinerja konten game pada perangkat keras" untuk "menciptakan pengalaman game, lebih dekat dengan pemain".

Baca juga: Asus perkenalkan laptop gaming berharga Rp131 juta
Baca juga: Asus perkenalkan laptop gaming terbaru prosesor intel core


Anak perusahaan Tencent telah mengembangkan "Call of Duty: Mobile," "PUBG" versi China, dan banyak judul lainnya yang praktis tidak dikenal di luar pasar domestik.

Sebagai ponsel gaming, ROG Phone 3 kabarnya akan dibekali layar 6,59 inci FHD+ OLED dengan refresh rate 144Hz, peningkatan dari ROG Phone II yang memiliki refresh rate 120Hz.

Ponsel tersebut kabarnya juga akan dipersenjatai chipset Snapdragon 865 yang diperkuat dengan RAM 16GB dan baterai 6.000mAh yang mendukung kemampuan pengisian daya cepat 30W.

Ponsel versi Tencent tahun lalu dibanderol dengan harga 3.500 yuan atau sekitar Rp7 juta, lebih murah 40 persen dibandingkan versi awal yang dijual dengan harga Rp12 juta.

Sementara, di Indonesia ROG Phone II dibanderol dengan harga Rp8,499 juta saat peluncuran akhir tahun 2019 untuk varian RAM 8GB/ROM 128 GB.
Baca juga: Kehadiran ROG Phone 2 hanya rumor
Baca juga: ASUS siapkan laptop dan ponsel untuk permainan e-Sports
Baca juga: ROG Phone II, ponsel gaming mumpuni dengan performa tinggi