Komika Ernest beri dukungan moral untuk Bintang Emon

id Novel Baswedan,ernest prakasa bintang emon, ernest prakasa twitter, ernest prakasa movie dan keluarga,bintang emon twitter instagram, bintang emon jua

Komika Ernest beri dukungan moral untuk Bintang Emon

Ernest Prakasa (ANTARA News/Instagram)

Jakarta (ANTARA) - Komika sekaligus sutradara Ernest Prakasa memberikan dukungannya kepada Bintang Emon yang namanya tengah menjadi perbincangan di dunia maya setelah mengomentari kasus Novel Baswedan.

"Begitu tahu masalahnya, gue udah WA Bintang untuk kasih moral support. gue pokoknya bilang sama Bintang, kalau ada yang mau diobrolkan, kabarin aja. Sampai sekarang, dia belum sampein apa-apa lagi ke gue," kata Ernest saat dihubungi awak media, Senin (15/6).

Ernest mengatakan mengenal sosok Bintang Emon karena pernah bekerja sama dalam proyek film. Menurut Ernest, serangan yang ditujukan kepada Bintang Emon di dunia maya akibat komentarnya soal kasus hukum Novel Baswedan sangat disayangkan.

"Soal itu yang pasti kita sama-sama tau Bintang itu anaknya alim banget, enggak macem-macem. Soal Bintang narkoba udah pasti kita semua yakin itu difitnah aja," ujarnya.
Baca juga: Ernes akan rilis "Imperfect", Film dengan sedikit komika
Baca juga: Komika Bintang Emon diserang di Twitter usai bahas penyerang Novel Baswedan


Ernest juga mengatakan sempat mengingatkan Bintang untuk lebih waspada saat mengomentari isu-isu yang berkembang saat ini. Apalagi kini, menurut Ernest, nama Bintang Emon telah menjadi sorotan publik setelah video-video unggahannya viral.

"Iya, gue pernah ingetin bahwa kalo dalam posisi Bintang yang sangat disorot, itu memang rentan. jadi gampang, tergelincir. Apapun yang dilakukan, akan lebih banyak dapat sorotan ketimbang sebelum dia viral," jelas Ernest.

Baca juga: Ernest Prakasa: Debat Capres enggak seru
Baca juga: Apa kata Ernest Prakasa dan Lala Timothy soal film Indonesia


"Kalau sekarang terjadi seperti ini adalah resiko. Terlepas apa yang dia katakan bener atau enggak, orang mau setuju atau enggak, tapi kita sebagai orang yang punya banyak followers, membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan current issue, politik, hukum, pemerintah , ada risiko untuk memunculkan reaksi seperti ini," tambahnya.

Meski demikian, Ernest mendukung apa yang dilakukan oleh Bintang yang menurutnya juga sering dilakukan oleh rekan komika lainnya saat memberikan pendapat mengenai suatu isu yang tengah diperbincangkan.

"Menurut gue apa yang dilakukan Bintang juga banyak dilakuin orang. Temen-temen komika merespon kasus itu dengan berbagai macam kreativitas, Bintang melakukan itu dengan DPO seperti yang dia lakukan. Cuma memang dia dalam sorotan, karena videonya banyak ditonton dan mudah terdengar banyak pihak," imbuhnya.