Kapolda silaturahim ke PWI Sumsel, minta sinergi sukseskan pogram PDK

id kapolda sumsel silaturim ke pwi,pwi sumsel,program polisi dulur kito,pdk,kapolda sumsel

Kapolda silaturahim ke PWI Sumsel, minta sinergi sukseskan pogram PDK

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, M.M dan Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar SPd, M.Si saling memberikan buku sebagai cendera mata kenangan. (ANTARA/HO-PWI Sumsel/2020)

Kami amat mengapresiasi sekali kepolisian bersinergi dengan wartawan, dan saya mengingatkan wartawan jangan membuat berita yang dapat meresahkan masyarakat
Palembang (ANTARA) - Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, M.M mengharapkan sinergi dengan wartawan dan PWI Sumsel dalam menyukseskan program "Polda Sumsel PDK" (Polisi Dulur Kito).

"Berkaitan dengan menjelang memasuki normal baru tentunya ada patokan dalam mematuhi standar protokol kesehatan," kata Kapolda Eko didampingi Dir Intel Polda Sumsel Kombes Pol.Drs.Budi Sajidin, M.Si dan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol.Drs.Supriadi, M.M saat silaturahim dengan Pengurus PWI Propinsi Sumsel di Kantor PWI setempat di Palembang, Kamis.

Kedatangan Kapolda Sumsel disambut langsung oleh Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar SPd, M.Si. Pada kesempatan tersebut Firdaus mengucapkan selamat datang di kantor PWI Propinsi Sumsel.

Kapolda menjelaskan, Polisi sangat konsen dalam suasana saat ini dan selalu di garda terdepan dalam menangani pandemi Covid-19, oleh sebab itu pihaknya mengapresiasi sinergi kepolisian dan wartawan.

"Kami amat apresiasi sekali kepolisian bersinergi dengan wartawan, dan saya mengingatkan wartawan jangan membuat berita yang dapat meresahkan masyarakat. Buatlah berita yang positif atau menyejukkan untuk mengedukasi masyarakat. Dengan kunjungan ini kami berharap dapat membuat semangat baru," katanya.

Kapolda juga menyampaikan beberapa program yang diadopsi dari program Kapolri. ikon PDK atau "Polisi dulur kito", merupakan konsep yang sangat sederhana kalau Polisi sudah bedulur dengan masyarakat masalah besar bisa menjadi kecil, karena sedulur sudah jelas saling mengingatkan. Itulah konsep yang sederhana.

Selain itu ia juga menyampaikan beberapa agenda yang perlu mendapat perhatian di antaranya Pilkada di tujuh daerah di Sumsel dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kapolda yang baru baru menerima penghargaan karena mengembangkan Desa Tangkal Covid, akan menambah tugas dari desa selain pencegahan covid, pencegahan Karhutla.

Di akhir acara Kapolda dan Ketua PWI Sumsel saling memberikan buku sebagai cendera mata kenangan. Kapolda Sumsel mengucapkan syukur dan kehormatan dapat hadir di kantor PWI sekaligus untuk memperkenalkan diri.

Ketua PWI Sumsel Firdaus menyambut baik program PDK dan meminta wartawan, terutama pengurus dan anggota PWI untuk mengkampanyekan program tersebut.