Upacara Harkitnas di Sumsel digelar secara virtual

id virtual,covid,Hari Kebangkitan Nasional,virus corona,Johnny G Plate,Upacara Harkitnas,wabah covid-19

Upacara Harkitnas di Sumsel digelar secara virtual

Kadis Kominfo Sumsel Achmad Rizwan (ANTAR/HO - Humas Pemprov)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengikuti upacara Hari Kebangkitan Nasional 2020 secara virtual melalui videocoference untuk mengantisipasi paparan COVID -19.

Dalam peringatan ke-112 Hari Kebangkitan Nasional dihadiri Gubernur Sumsel yang diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Achmad Rizwan di Palembang, Rabu itu berlangsung lancar.

Menurut Kadis Kominfo, upacara Harkitnas bertujuan untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong royong bangsa Indonesia.

Selain itu juga sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan terutama untuk mempercepat pulihnya bangsa dari pandemi COVID-19.

Oleh karena itu Harkitnas perlu diperingati sekaligus diambil hikmahnya sehingga pembangunan semakin berkualitas.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate selaku inspektur upacara mengajak masyarakat menjadikan momentum Harkitnas untuk merefleksikan diri dan bersama dalam usaha memutus mata rantai corona.

"Mari bersama-sama untuk memutus rantai virus corona. Sekaligus berupaya agar tidak terdampak bagi kehidupan terutama di bidang ekonomi dan sosial," katanya.

Dalam upacara tersebut, peserta juga mengikuti pengibaran bendera merah putih, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, mengheningkan cipta, pembacaan teks pancasila, yang dilakukan secara virtual.

Harkitnas dengan mengusung tema "Bangkit Dalam Optimisme Normal Baru", menjadi momentum bagi bangsa untuk bersatu padu memutus rantai COVID -19 dengan semangat untuk bangkit dalam optimisme.

Harkitnas 2020 diperingati dengan suasana berbeda bukan hanya di Indonesia tetapi bagi masyarakat di seluruh dunia karena sekarang ini sedang adanya pandemi corona.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar