Disperindag OKU gelar pasar murah gula pasir

id pasar murah,disperindag oku,gelar pasar murah,covid-19,virus corona

Disperindag OKU gelar pasar murah gula pasir

Disperindag Ogan Komering Ulu menggelar pasar murah di Halaman Kantor Disperindag setempat. (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menggelar pasar murah menjual kebutuhan bahan pokok jenis gula pasir dengan harga terjangkau.

"Pasar murah ini kami gelar di halaman Kantor Disperindag OKU selama tiga hari," kata Kepala Disperindag Ogan Komering Ulu (OKU), Lukmanul Hakim didampingi Kasi Pengendalian Barang Kebutuhan Pokok dan Barang Penting, Octa Lilyandi di Baturaja, Rabu.

Dia mengemukakan, bahan kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah bagi masyarakat kurang mampu tersebut digelar di Kantor Disperindag OKU bukan di pasar guna menghindari kerumunan warga.

Harga gula pasir sesuai dengan Harga Eceran Teritnggi (HET) senilai Rp12.500/Kg.

"Di pasar murah ini gula pasir hanya dihargai Rp12.500/Kg atau lebih murah dibandingkan harga pasaran yaitu mencapai 20.000/Kg," jelasnya.

Dalam pembelian gula pasir dibatasi setiap pembeli maksimal sebanyak 2 Kg per orang.

"Untuk penjualan hari ini kami menyiapkan 300 Kg gula pasir dari 20 ton stok yang tersedia selama pasar murah ini digelar," kata dia.

Sementara itu, menurut War salah seorang warga Baturaja mengaku antusias dengan adanya pasar murah tersebut guna meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok di tengah pandemi COVID-19.

"Apalagi sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan. Biasanya harga kebutuhan pokok melambung tinggi. Dengan adanya pasar murah ini sangat membantu sekali," ujarnya.