Menhub Budi Karya segera kembali bekerja

id Menhub, luhut binsar pandjaitan, menhub ad interim, kondisi budi karya, budi karya sumadi covid 19

Menhub Budi Karya segera kembali bekerja

Arsip Foto - Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dan Menhub Budi Karya Sumadi, menunjukkan ibu jari ketika peluncuran aplikasi Go-Bluebird di Jakarta, Kamis (30/3/2017). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/pd/aa.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi yang juga Menteri Perhubungan Ad Interim Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan kondisi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kian membaik dan akan segera kembali bekerja setelah pulih dari COVID-19.

"Saya ingin menginformasikan Pak Budi Karya kondisinya makin sehat dan sudah berkomunikasi dengan kami," katanya dalam rapat virtual bersama Komisi V DPR RI, Selasa, mewakili Menhub.

Luhut mengatakan dirinya pun menganjurkan agar Budi Karya terus berkomunikasi dengan para eselon satu Kementerian Perhubungan untuk mengetahui perkembangan terkini sektor perhubungan.

Dengan demikian, Luhut mengatakan tidak lama lagi Budi Karya akan bisa kembali bertugas.

"Sehingga tidak terlalu lama beliau bisa aktif lagi memimpin Kementerian Perhubungan," katanya.

Budi Karya Sumadi sudah kembali pulang ke rumah setelah dinyatakan sehat akibat sakit yang dideritanya, yakni terkena virus corona atau COVID-19 dan dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) hampir satu bulan sejak 14 Maret 2020.

Kondisi Menhub sudah semakin membaik dan saat ini tengah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.