Akibat COVID-19, San Diego Comic-Con 2020 dibatalkan

id Comic-con, comic con, sdcc, sa diego comic-con, Cannes,pencinta comic,mangga jepang,komik jepang,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antar

Akibat COVID-19, San Diego Comic-Con 2020 dibatalkan

Banner SDCC. (ANTARA/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Ajang hobi dan pop-culture terbesar di Amerika Utara, San Diego Comic-Con 2020, telah dibatalkan menyusul pandemi virus corona (COVID-19), dilansir The Hollywood Reporter, Sabtu.

Acara yang menarik lebih dari 130 pengunjung setiap tahunnya itu mulanya dijadwalkan akan diadakan pada 23-26 Juli.

Keputusan pembatalan tersebut mengikuti arahan Gubernur California Gavin Newsom yang melarang "peristiwa berskala besar yang mendatangkan ratusan, ribuan, puluhan ribu orang asing".

"Penyelenggara berharap untuk menunda acara ini dengan mengantisipasi bahwa kekhawatiran COVID-19 dapat berkurang pada musim panas," ujar Comic-Con International, perusahaan yang mengawasi San Diego Comic-Con.

 

Rencana untuk Comic-Con Museum di San Diego, yang dijadwalkan dibuka pada Comic-Con 2021, juga ditunda dan akan diumumkan dalam beberapa bulan mendatang.

Sebelumnya, banyak perilisan, acara, dan konvensi hiburan lainnya yang juga telah ditunda maupun dibatalkan hingga beberapa waktu mendatang.

Mulai awal Maret, semua studio film besar telah mendorong jadwal rilis film musim panas 2020 ke musim gugur ini dan 2021.

Dan acara-acara penting seperti Festival Film Cannes hingga Entertainment Electronic Expo dibatalkan atau ditunda perhelatannya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar