Derby della Madoninna hijrah ke lapangan virtual

id derby della madoninna,ac milan,inter milan,liga italia,pes 2020,konami,olahraga terdampak corona,Berita palembang

Derby della Madoninna hijrah  ke lapangan virtual

Arsip - Pemain AC Milan Rafael Leao (kiri) saat bertanding melawan Inter Milan di San Siro, Milan, 21 September 2019. ANTARA/Reuters/Daniele Mascolo

Jakarta (ANTARA) - Derby della Madoninna antara dua rival sekota AC Milan dan Inter Milan bakal hijrah ke panggung virtual setelah kedua klub menjalin kemitraan dengan kanal olahraga DAZN dan bakal mengirim wakilnya untuk adu jari dalam permainan Pro Evolution Soccer 2020 besutan Konami.

Kedua klub mengumumkan kesepakatan itu di laman masing-masing pada Jumat dini hari WIB. Milan akan diwakili penyerang Portugal Rafael Leao, sedangkan Inter mengirimkan talenta muda Sebastiano Esposito sebagai lawannya.



Derby della Madoninna edisi virtual itu akan dimainkan pada Sabtu 11 April pukul 12.30 waktu setempat atau sekira pukul 17.30 WIB yang disiarkan langsung oleh DAZN serta kanal resmi masing-masing klub.

Pandit dari DAZN Stefano Borghi bakal menjadi komentator didampingi reporter Diletta Leotta selama pertandingan antara Leao vs Esposito berlangsung.

"Saat ini kita semua tidak bisa turun merumput berhadapan, tentu menyenangkan bisa mewakili tim saya dan melawan Sebastiano di PES," kata Leao dilansir laman resmi Milan.

"Ini sebuah derbi dan saya ingin menang, tapi yang terpenting adalah tetap berada dekat dengan penggemar di masa sulit ini," ujarnya menambahkan.

Liga Italia Serie A hingga kini masih ditangguhkan sebagai dampak dari pandemi virus corona. Pandemi membuat banyak ajang olahraga memilih hijrah ke esports untuk menghibur para penggemarnya ketika pertandingan tidak memungkinkan digelar.