Elton John melalui AIDS Foundation sumbang 1 juta dolar untuk darurat corona

id Elton john,virus corona,COVID-19,donasi corona,corona hollywood,Tim McGraw, Backstreet Boys, Sam Smith, Dave Grohl, Cami

Elton John melalui AIDS Foundation sumbang 1 juta dolar untuk darurat corona

Penyanyi Elton john (ANTARA/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Elton John memberikan dana bantuan darurat sebesar 1 juta dolar Amerika untuk virus corona baru COVID-19 melalui yayasannya AIDS Foundation.

"Selama hampir 30 tahun, yayasan saya memprioritaskan orang yang paling rentan terhadap HIV untuk mengakhiri epidemi AIDS, dan kami juga berkomitmen untuk melakukan hal ini selama krisis COVID-19," kata Elton dilansir Variety, Senin.

Menurut Elton, saat ini mendistribusikan obat-obatan, melakukan tes dan perawatan pencegahan tidak sesederhana beberapa minggu lalu. Ia berharap dana darurat yang diberikannya dapat membantu para tenaga media.

"Jadi, dana darurat COVID-19 kami yang baru akan membantu orang-orang garis depan yang mempersiapkan dan merespons pandemi dan dampaknya terhadap pencegahan serta perawatan HIV bagi masyarakat yang paling terpinggirkan," kata Elton.

Elton juga telah mengumpulkan banyak uang selama pandemi virus corona. Pekan lalu, ia menjadi tuan rumah "Living Room Concert for America" yang menampilkan Billie Eilish, Mariah Carey, Alicia Keys dan banyak artis lainnya. Konser tersebut mengumpulkan dana 8 juta dolar AS untuk membantu pencegahan virus corona.

Tim McGraw, Backstreet Boys, Sam Smith, Dave Grohl, Billie Joe Armstrong dari Green Day, Camila Cabello dan Shawn Mendes juga tampil dalam konser yang ditampilkan secara langsung melalui siaran streaming itu.

"Kita harus saling menjaga pada masa ini atau kalau tidak hasilnya akan menjadi bencana bagi orang yang hidup dengan HIV dan penyakit menular lainnya. Kami bersama Anda, kami memikirkan Anda dan kami tidak akan meninggalkan siapa pun," ujar Elton.