Elton John awali lawatan perpisahan "Yellow Brick Road"

id Elton John,Farewell Yellow Brick Road,penyanyi inggris,konser perpisahan,berita sumsel,berita palembang,Allentown, Pennsylvania,Aretha Franklin, pemim

Elton John (ANTARA/Retuters)

Pennsylvania (Antara/Reuters) - Elton John membawa penggemar ke dalam kenangan saat ia meluncurkan lawatan dunia "Farewell Yellow Brick Road", yang akan mengakhiri perjalanan karirnya.

Saat mengawali lawatan itu di Allentown, Pennsylvania, pada Sabtu malam, John, 71, memainkan lagu terhebatnya dalam kiprah pertama dari lebih dari 300 pertunjukan di seluruh dunia, yang direncanakan untuk tiga tahun ke depan.

John pada Januari mengumumkan ingin berhenti bepergian untuk memusatkan perhatian kepada keluarganya, dengan mengatakan pengutamaannya berubah sesudah menjadi orangtua bagi dua anak dengan suaminya, David Furnish.

Penyanyi Inggris itu membagikan foto dan video dari 50 tahun karirnya, termasuk film dari mendiang neneknya, dan penghormatan dengan foto montase kepada yang memengaruhinya, termasuk mendiang penyanyi terakhir Aretha Franklin, pemimpin Afrika Selatan Nelson Mandela dan fisikawan Stephen Hawking.

"Saya menyaksikan sejumlah besar perubahan kehidupan, politik dan kebudayaan. Saya ingin lawatan 'Farewell Yellow Brick road' merayakan itu," kata pernyataan John.

Saat ia menyanyikan "Crocodile Rock", gambar penggemar dengan pakaian terilhami Elton John ditampilkan di layar besar, dan selama "Candle in the Wind", film pendek tentang pengambilan foto terakhir Marilyn Monroe dimainkan.

John menutup pergelaran itu dengan "Goodbye Yellow Brick Road" dengan berpakaian setelan jas hitam dan merah seperti yang terlihat pada sampul sampul album 1977 dengan nama sama, sambil menunjukkan video rumahan, yang menyoroti kehidupannya.
Pewarta :
Editor: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar