ACT Sumsel disinfeksi 50 titik selama dua pekan

id Act sumsel, cairan disinfektan, COVID-19, act, aksi cepat tanggap, Indonesia dermawan ,Disinfeksi, disinfektan palembang

ACT Sumsel disinfeksi 50 titik  selama dua pekan

Satgas ACT Sumsel menyemprotkan cairan disinfektan ke beranda masjid, Selasa (31/3) (ANTARA/HO-ACT Sumsel/20)

Palembang (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap Sumatera Selatan telah menyemprotkan cairan disinfektan ke 50 titik selama dua pekan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Ketua Satgas COVID-19 ACT Sumsel, Aris Lazuardi, Selasa mengatakan aksi penyemprotan dilakukan bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sumsel sejak 18 Maret di Kota Palembang, Baturaja, Banyuasin, Lahat dan Pagaralam.

"Fokus disinfeksi menyasar fasilitas umum seperti, masjid, sekolah, halte bus, bus rapid transmusi dan gedung perkantoran, totalnya sudah 50 titik lokasi," ujar Aris di Palembang.

Menurut dia seluruh relawan dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD) dan penyemprotan disinfektan telah sesuai petunjuk dinas kesehatan, setiap hari para relawan mendisinfeksi dua hingga tiga lokasi dengan tim yang berbeda.

Penyemprotan akan terus dilaksanakan mengingat wabah COVID-19 telah meluas ke berbagai daerah tak terkecuali Sumsel, kata dia, upaya pencegahan tersebut harus digalakkan untuk menekan penyebarannya.

"Penanganan COVID-19 bukan hanya tugas tenaga medis, semuanya harus ikut mencegah jangan sampai penyebarannya meluas," tegas Aris.

Selain langkah pencegahan, ACT Sumsel juga telah memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis dan menyalurkan bantuan kepada kalangan yang terdampak COVID-19 dari sisi ekonomi seperti ojek daring.

Semua aksi dan bantuan tersebut berasal dari donasi masyarakat, sehingga ACT Sumsel terus mengajak masyarakat agar ikut membantu pencegahan COVID- 19 melalui indonesiadermawan.id/BersamaLawanCorona.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar