Ferdinand lupakan persahabatan bersama Aaron Evans

id Ferdinand Sinaga,PSM,Aaron Evans,PSS sleman

Ferdinand lupakan persahabatan bersama Aaron Evans

Penyerang PSM Ferdinand Sinaga (dua kanan) pada acara jumpa media jelang pertandingan kontra PSS Sleman di Makassar, Sabtu,(29/2).ANTARA/HO/media PSM

Makassar (ANTARA) - Penyerang PSM Ferdinand Sinaga akan melupakan persahabatannya dengan bek PSS Sleman Aaron saat bertemu dalam laga perdana kompetisi Liga 1 di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu,(1/3).

"Saya dan Aaron Evans merupakan teman yang baik (saat masih bersama di PSM). Namun di lapangan, kita akan saling berupaya menunjukkan kemampuan terbaik untuk tim kita masing-masing," ujar Ferdinand Sinaga dalam acara jumpa pers jelang pertandingan di Makassar, Sabtu.

Mantan penyerang Persib Bandung itu menjelaskan, dirinya akan berupaya sekuat tenaga untuk membuat Aaron Evans tidak tampil bagus di pertandingan tersebut.

Alasannya tentu saja karena akan membuat timnya akan lebih sulit mencetak gol jika mantan rekannya di PSM itu bisa menampilkan penampilan terbaiknya seperti saat memperkuat tim Juku Eja musim sebelumnya.

"Yang pasti saya akan berusaha memberikan penampilan maksimal saya daripada membiarkan Aaron Evans tampil baik (sulit dilewati)," jelasnya.

Terkait kondisi tim Juku, mantan pemain timnas itu mengaku sudah terjalin cukup baik. 7 laga sebelumnya di ajang Piala AFC membuat pemain sedikit banyak sudah saling memahami.

"Selama 2 bulan terakhir, baik pemain baru atau yang lama tidak pernah bermain di sini (Mattoanging), dan besok kita siap memberikan yang terbaik," ujarnya.

"Kita akan kompak. Semua instruksi pelatih akan kita jalankan dengan baik dan bisa mengamankan tiga poin penting di Makassar," lanjut dia.