Ferdinand Sinaga sanjung Pluim usai hattrick lawan Lalenok United

id psm makassar, ferdinand sinaga, wiljam pluim, psm vs lalenok, kualifikasi piala afc,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang

Ferdinand Sinaga sanjung Pluim usai hattrick  lawan Lalenok United

Kapten PSM Wiljam Pluim berkomunikasi dengan para pemain PSM saat menghadapi Lalenok United pada babak kualifikasi Piala AFC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu,(22/1).ANTARA/HO/media PSM

Makassar (ANTARA) - Penyerang PSM Makassar Ferdinand Sinaga menyanjung tinggi sosok Wiljam Pluim setelah mencetak hatrik ke gawang Lalenok United sekaligus membawa timnya unggul 4-1 pada babak kualifikasi Piala AFC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu.

Ferdinand Sinaga dalam jumpa pers seusai laga mengakui bahwa peran pemain asal Belanda itu memang begitu vital dalam pola serangan tim Juku Eja.

"Pluim (Wiljam) punya kreatifitas yang bagus dalam menyusun penyerangan. Pluim memang luar biasa," katanya.

Mantan pemain Persib Bandung itu menjelaskan, dirinya dan kapten PSM Makassar itu memang sudah saling mamahami satu sama lain.

Karena keduanya sehati itulah, kata dia, yang membuat dirinya lebih mudah dalam memberikan ancaman dan mencetak gol bagi timnya di laga tersebut.

"Saya sudah bermain beberapa musim bersama (dia) dan sudah tahu keinginan saya. Kita memang sudah saling memahami," ujar mantan pemain timnas tersebut.

Ia juga bercerita jika hatrik yang dilakukan itu baru kembali terjadi setelah terakhir kali pada musim kompetisi 2014."Saya sangat bersyukur dengan keberhasilan ini," ujar Ferdinand.