Pekan Olahraga Kota Palembang bakal diikuti 5.000 atlet

id olahraga,koni,atlet,pelatih,walikota palembang,pon palembang,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini,

Pekan Olahraga Kota Palembang bakal  diikuti 5.000 atlet

Wali Kota Palembang, Harnojoy. (ANTARA/Aziz Munajar/HO-Pemkot)

Palembang (ANTARA) - Pekan Olahraga Kota Palembang 2020 bakal diikuti sekitar 5.000 atlet dari 22 cabang olahraga pada September mendatang, yang menjadi ajang seleksi pembentukan tim menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021.

Pelaksana tugas Ketua KONI Palembang Aliyudin Asral di Paembang, Senin, mengatakan setelah gagal menjadi juara umum pada Porprov 2019, saatnya Kota Palembang membenahi sistem pembinaan atlet dengan menggencarkan kompetisi.

“Kami sangat bersyukur sudah mendapatkan dukungan dari wali kota tentang target untuk kembali menjadi juara umum Porprov, salah satunya dengan fokus pada penyelenggaraan Porkot 2020,” kata Aliyudin setelah beraudiensi dengan Wali Kota Palembang Harnojoyo.

Ia mengatakan pengurus KONI Palembang telah membuat perencanaan terkait keinginan mencapai target juara umum kembali pada Porprov 2021.

Salah satu yang terpenting, lanjutnya, menggelar Porkot sebaik-baiknya agar dapat menjaring atlet-atlet terbaik. Kemudian, menggelar pemusatan latihan daerah berserta uji coba menjelang pelaksanaan Porprov di tiga kabupaten sekaligus, yakni Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Selatan dan OKU Timur.

Sementara itu, Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan pelaksanaan Porkot itu nantinya menjadi tolak ukur pembinaan olahraga di Palembang untuk menggapai prestasi yang lebih baik lagi.

“Pembinaan olahraga itu harus dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan agar atlet-atlet yang dihasilkan berkualitas dan bisa berprestasi di kancah nasional maupun internasional. Pemkot sangat menyadari tugasnya, yakni sebagai penyedia sarana dan prasarana,” kata Harnojoyo.